Tiga Orang Pimpinan DPRD Natuna Definitif periode 2019-2024 Resmi Dilantik

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Tiga orang pimpinan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna definitif, masa jabatan 2019-2024, resmi dilantik. Pelantikan itu dilakukan melalui sidang paripurna, yang digelar di Aula Rapat DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (03/10/2019) siang.

Pelantikan Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua DPRD Natuna itu, dilakukan oleh Plh. Pengadilan Negeri (PN) Ranai, Nanang Dwi Kristanto, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), nomor 828 tahun 2019 tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Natuna Definitif, masa jabatan 2019-2024.

Ketiga pimpinan DPRD Natuna definitif untuk lima tahun kedepan itu, diantaranya Andes Putra dari fraksi PAN sebagai Ketua, Daeng Ganda Rahmatullah dari fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua I dan Jarmin Sidik dari fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua II.

Nanang Dwi Kristanto menegaskan, bahwa para pimpinan DPRD Natuna yang baru saja dilantik itu, telah mengucapkan sumpah dan janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, demi menegakkan demokrasi dan kemajuan daerah.

Ia juga meminta agar sang wakil rakyat itu bekerja untuk kepentingkan bangsa dan negara, serta segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna. Bukan bekerja atas dasar kepentingan diri pribadi, kelompok maupun suatu golongan tertentu.

"Kalian juga telah berjanji untuk mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, demi terciptanya keadilan bagi masyarakat dan bangsa," tegas Nanang Dwi Kristanto, usai melantik pimpinan DPRD Natuna.

Sementara itu Plt. Gubernur Kepri, melalui Asisten I Kepri Raja Arizal menuturkan, bahwa pimpinan DPRD Natuna harus bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Karena kata dia, pimpinan DPRD dan Kepala Daerah sama-sama sebagai penyelenggara Pemerintahan ditingkat Daerah.

"Kami berharap Ketua DPRD dapat menjaga keharmonisan antara Pimpinan dan Anggota DPRD. Sehingga fungsi dan tugas DPRD sebagai lembaga pengawasan pembangunan dapat berjalan dengan baik," ujar Raja Arizal, dalam sambutannya.

Raja Arizal juga meminta agar DPRD bersama Bupati Natuna dapat bekerjasama dengan baik, untuk menjaga kesinambungan pembangunan yang berpedoman pada RPJMD dan prioritas pembangunan lainnya yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat.

"Setiap kebijakan yang diambil antara keduanya harus bermuara pada kepentingan masyarakat dan daerah. Selamat atas pelantikan ini, semoga bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik," pesan Raja Arizal, seraya mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra mengajak para unsur pimpinan dan anggota DPRD Natuna periode 2019-2024, untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) legislatif.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, Asisten III sekaligus Plt. Sekwan Izwar Asfawi, Mantan Bupati Natuna Daeng Rusnadi, para pimpinan OPD, Forkompinda, para anggota dan keluarga DPRD Natuna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya. (Win)

Related

Natuna 8137205449707913202

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item