Sekda Natuna Buka Resmi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 2019

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), kembali melaksanakan asesment seleksi untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tahun 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi. Bertempat di Ruang Serbaguna Hotel Trend Central, Jalan Pramuka, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (01/10/2019) pagi.

Wan Siswandi menyebutkan, bahwa asesment tersebut merupakan salah satu syarat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ingin mendapatkan sebuah jabatan penting di Pemerintahan. Salah satunya adalah jabatan pimpinan tinggi pratama.

Namun kata dia, setiap ASN yang melamar sebagai pimpinan disuatu Instansi Pemerintahan, harus memiliki niat dan kemauan dalam bekerja.

"Karena walaupun dia pandai dan memiliki kemampuan, kalau tidak punya niat dan kemauan untuk bekerja, ya percuma, tidak ada gunanya," sebut Wan Siswandi.

Wan Siswandi meminta kepada seluruh peserta asesment agar mengikuti semua proses yang diujikan oleh para asesor dengan baik dan bersungguh-sungguh. Sehingga nantinya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman, yang dapat menunjang mereka dalam meniti karier sebagai ASN dilembaga Pemerintahan.

Ia pun berharap agar nantinya bagi peserta yang belum lulus seleksi, supaya tidak berkecil hati. Begitu pula bagi yang telah berhasil lulus asesment dan mendapatkan jabatan yang diinginkannya, agar tidak terlalu berbangga diri.

Karena kata dia, jabatan itu merupakan amanah dan rejeki dari Tuhan yang Maha Esa, yang dititipkan kepada hambanya.

"Rejeki itu tidak hanya uang, tetapi anak, kesehatan, pangkat dan jabatan itu juga adalah rejeki. Jadi jika nanti ada yang belum lulus seleksi, berarti Allah belum memberikan rejeki kepada kita," ungkap Wan Siswandi.

Mantan Kadishub Natuna itu juga berpesan, agar nantinya bagi ASN peserta asesment 2019 dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang berhasil mendapat promosi jabatan sebagai pimpinan tinggi pratama, bisa bekerja dengan  sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, demi pembangunan Daerah Natuna kearah yang lebih baik lagi.

"Ingat, nanti kalau sudah duduk bekerjalah dengan baik. Dan jangan suka berangkat-berangkat keluar Kota, jika tidak terlalu penting," tegas Wan Siswandi, didepan para peserta asesment.

Sementara itu Kepala BKPP Natuna, Erwita Yuda, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 34 orang pelamar jabatan pimpinan tinggi pratama. Mereka nantinya akan bersaing untuk mendapatkan 7 posisi strategis yang kosong dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Ke 7 posisi strategis tersebut, diantaranya adalah Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Kantor Pajak dan Retribusi (KPR), Sekretaris Dewan (Sekwan), Staff Ahli bidang Sumberdaya Manusia dan Staff Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan selama 7 hari. Yaitu pelaksanaan Psikotes dari tanggal 1 sampai 3 Oktober serta tahap Penulisan Karya Tulis dan Wawancara dari tanggal 9 sampai 12 Oktober 2019. Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari APBD Natuna tahun anggaran 2019," terang Erwita Yuda. (Win)

Related

Natuna 6224295045852060898

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item