Lurah Tampan Ikut Langsung Gotong Royong, Hendri Syafitra SH.MH: Mempererat Silahturahmi Serta Mengurangi Banjir Musim Penghujan

Senin, 28 Oktober 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Puluhan warga  Kelurahan Sidomulyo Barat  Kecematan Tampan kota Pekanbaru secara kompak bergotong royong membersihkan sampah dan lingkungan di sekitaran pemukiman warga, diketuai Lurah dan ketua RT setempat, warga bersemangat menjalani salah satu  program unggulan pemerintah kota Pekanbaru, yaitu gotong royong membersihkan lingkungan, juga mejaga masuk nya musin penghujan bulan Oktober.

Warga Sidomulyo Barat Masyuri Mehar mengatakan, disetiap minggu, pihak Kelurahan  melakukan giliran ke RT di kelurahan itu, untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, langsung turun tangan lurah kita yang smart dan tampan itu, ikut langsung bergotong royong.

"Pak Lurah Sidomulyo Barat, bukan hanya saja memerintahkan, namun beliau juga langsung turun tangan berbaur dengan warga bergotong royong."Ucapnya.

Selain itu lurah sidomulyo barat Hendri Syafitra SH.MH juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong royong juga patut diberikan pujian, hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungan itu. mengurangi volume banjir masuknya musim penghujan.

“Di kelurahan kita ada 117RT dan 27 RW, setiap minggunya kita bergiliran mendatangi RT-RT dan bergotong royong bersama membersihkan lingkungan, seperti parit, sampah-sampah, apalagi masuknya musin penghujan mengurangi banjir dan Alhamdulillah masyarakat antusias bersama membersihkan lingkungan sekitar. tentunya ini seperti yang menjadi program pemerintah kota Pekanbaru, menuju Pekanbaru Smart City Madani Apalagi Walikota Firdaus  mendapat penghargan "pekanbaru menjadi percontohon" Kita harus pertahankan dan menjaga Yang telah di dapat Pemko Pekanbaru,” Jelasnya Hendri Syafitra SH.MH Lurah sidomulyo barat kec tampan, Minggu (27/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan Hendri, program gotong royong juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi dan menerima laporan-laporan warga setempat.

“Sebelum gotong royong kita memberikan mukadima pada masyarakat mengusung visi Walikota Pekanbaru, kemudian dilanjutkan bersih-bersih dan makan bersama, dan saya katakan ini adalah ajang silaturahmi, dan ada juga saya menerima laporan permsalahan lingkungan dan lain-lain,” Jelasnya.

Selain warga sekitar, gotong royong itu di ikuti Babinkamtibnas, Karang Taruna serta perangkat kelurahan

Masyarakat dengan mengusung visi “Terwujudnya Pekanbaru Smart City Madani”. Smart City adalah lanjutan dari konsep pembangunan kota metropolitan pada periode pertama, sedangkan madani adalah konsep masyarakat unggul, sama seperti periode sebelumnya dan tetap menjadi visi pada periode kedua yang berkelanjutan. (rPc)


Related

Pekanbaru 6020776383835839664

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item