Lantik 5 Kades di Tasik Putripuyu, Ini Pesan Bupati Irwan Kepada Kades dan Masyarakat

Rabu. 16 Oktober 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, melantik 5 Kepala Desa (Kades), terpilih di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Selasa (15/10/2019).

Prosesi pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 26 Agustus 2019 lalu, dilangsungkan di dua lokasi berbeda, yakni di Desa Mekar Delima dan Desa Mengkopot.

Pertama kali dilakukan pelantikan Kades Mekar Delima yang dipusatkan di halaman Kantor Kades. Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si terhadap Kades Mekar Delima terpilih Supriyanto.

Kemudian dilanjutkan pelantikan 4 Kades lainnya yang dipusatkan di dihalaman SMA Terbuka Tj. Pisang kecamatan Tasik Putri Puyu. Yakni Seliyanto sebagai Kades Tanjung Pisang, H Ahmadi Ishak Kades Mengkopot, Acim Kades Selatakar, dan Muhamad Toha SE sebagai Kades Mengkirau.

Dalam pidatonya dihadapan seluruh masyarakat yang hadir, Bupati Irwan mengatakan dalam pesta demokrasi pasti ada yang menang dan kalah. Namun dirinya menghimbau dengan usainya Pilkades yang ditetapkannya Kades pilihan rakyat diharapkan semua masyarakat daapat bersatu-padu dan saling dukung demi kemajuan Meranti dimasa yang datang khususnya di Kecamatan Tasik Putri Puyu.

"Saya menghimbau, khususnya kepada Kades terpilih untuk merangkul semuanya, jaga kekompakan dan tetap bersatu. Jangan ada yang dikotak-kotakan. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat. Kemudian yang belum berhasil terpilih kiranya dapat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemdes," himbaunya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, saat ini tantangan membangun desa sudah menunggu. Diharapkan sebagai Kades dapat melaksanakan tugas pokonya dengan baik untuk melanjutkan program pembangunan Kades sebelumnya. Agar berjalan dengan lancar dan sesuai rencana Bupayi Irwan, mengintruksikan Kades segera menyusun Rencana APBDes untuk dijalankan tahun depan.

"Desa harus terus melakukan pembangunan. Sebagaimana program Pemkab yang saat ini sedang membangun infrastruktur secara besar-besaran. Dengan begitu, maka pembangunan di Meranti akan berjalan secara merata," sebut Bupati Irwan lagi.

Turut hadir dalam Pelantikan Kades tersebut, anggota DPRD Pauzi SE, Darsini, Eka Yusnita, M Syafi'i, Auzir, Hj Nirwanasari, dan M Khozin. Sejumlah Pejabat terlihat mendampingi Bupati Irwan, antara lain Camat Tasik Putri Puyu Sugiati, Kabag Humas Heri Saputra SH, Kepala BPBD, Kadishub Tengku Efendi, dan lainnya.(Rilis Humas Meranti).

Related

Meranti 6241371196976546497

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item