Lagi, Aceh Timur Raih Juara Umum

Jumat, 25 Oktober 2019
Teks Foto: Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dan pejabat lain foto bersama seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur usai menerima Tropi Juara Umum disela-sela Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah HAI Ke-54 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (25/10/2019). Photo: Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur.
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Setelah Tahun 2018 di Idi, Kontigen Kabupaten Aceh Timur kembali meraih Juara Umum dalam berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-54 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid Pembinaan PAUD/Dikmas, Ridwan, S.Pd, MM, Kamis (25/10/2019) menyebutkan, prestasi yang diraih Kontigen Aceh Timur antara lain Katagori Pengelola PKBM (Juara I/Musliadi), Tutor Keaksaraan (Juara II/Roslina), Penilik (Juara II/Amrizal), dan Pamong SPNF/SKB (Siti Hardianti/Juara Harapan II).

"Prestasi yang diraih kali ini merupakan prestasi kedua setelah tahun lalu Kontigen Aceh Timur juga sukses menjadi juara umum dalam HAI Ke-53 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 di Idi," kata Saiful Basri seraya mengapresiasi kerja baik panitia khususnya Bidang P-PAUD/Dikmas yang telah bekerja keras membina dan membimbing peserta untuk tampil maksimal hingga akhirnya Aceh Timur kembali mendulang prestasi sebagai juara umum.

Tropi juara umum diserahkan Bupati Aceh Tamiang melalui Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, dan diterima Bupati Aceh Timur melalui Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, dan Kabid Pembinaan PAUD/Dikmas, Ridwan, S.Pd, MM.

Selain menerima tropi dan piagam penghargaan sebagai juara umum, panitia juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Ns. Mariani, S.Kep, Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Timur, Rahmadsyah, dan Kasi PAUD Bidang Pembinaan PAUD/Dikmas Disdikbud Aceh Timur, Nasri, S.Pd.

Sekda Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, usai menerima tropi disela-sela Penutupan HAI Ke-54 Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (25/10/2019) bersyukur dan mengapresiasi seluruh panitia dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, karena telah mampu mengharumkan nama daerah dalam HAI Ke-54 Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah, semoga prestasi ini menjadi dorongan dan motivasi seluruh tenaga pendidik, pamong, penilik dan pengelola PKBM dalam mencerdaskan generasi bangsa kedepan khususnya di Kabupaten Aceh Timur," kata H. M. Ikhsan Ahyat seraya meminta agar prestasi yang diraih itu dapat dipertahankan kembali dalam HAI Ke-55 Tahun 2020 di Kabupaten Pidie Jaya. (kir).


Related

Riau 1498967311797955896

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item