Jalin Silaturrahmi, H. Muhammad Adil Sambangi PonPes Baburrohmah

SELASA, 22 Oktober 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH jalin silaturrahmi dan Tasyakuran bersama Masyarakat Sungaitohor Barat,  Kecamatan Tebingtinggi Timur. Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Baburrohmah, Selasa (22/10/2019).

Rangkaian Silaturrahmi dan Tasyakuran itu sekaligus Reses untuk menyerap Aspirasi masyarakat bertepatan juga dengan Sempena Hari Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan kegiatan itu, Kasi Kasosbud Sabar SE,  Kasi PMD Iskandar,  Kepala Desa Sungaitohor Barat Nordiansor,  Kepala Desa Nipah Sendanu Kasino,  Kepala Desa Kepala Desa Sendanu Darul Ikhsan Chaidir, Kepala Desa Batin Suir Tarmizi dan puluhan santri/santriwati, Wali santri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  H. Muhammad Adil mengapresiasi Ustadz Abdullah, S. Ag Guru Tahfidz yang sengaja dikirim dari Pondok Pesantren Al Hikam Depok guna mendidik Santri/Santriwati di Pondok Pesantren Baburrohmah,  Pasalnya baru 4 Bulan mengajar para santri sudah berhasil menghafalkan 1 Juz Al-Qur'an.

“Saya sangat bangga ketika ada anak yang mahir dalam mengaji,  apalagi sampai Hafal Al-Qur'an,  Trimakasih telah mengabdi dikampung kami,” Ujar Adil.

Anggota Provinsi Riau 2 Periode ini juga mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat agar memasukan anaknya di Pesantren karena menurutnya bekal Agama Wajib diberi guna masa depan anak.

“Anak saya semua masuk pesantren, Karena kalau anak kita tidak sekolah Agama maka tidak ada bekal untuk aherat nanti, saya rela habiskan uang ratusan juta demi pendidikan anak, ” Ungkapnya.

Apalagi kata Adil, Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur sudah membuat MoU kesepakatan terkait Kepala Desa wajib mengirim 3 Anak untuk dididik menghafal Al-Qur'an di Pondok Baburrahmah ini.

“Saya pikir kebijakan seperti itu akan selalu diingat sampai kapanpun,  dan Kepala Desa jangan hanya 3 anak,  Kalo bisa 5 Anak masukkan Pondok ini,” Imbuhnya

Adil yang juga Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga mengaku terus menggesa pembangunan untuk Kecamatan Tebingtinggi Timur,  terlebih Pembangunan Pondok Pesantren Baburrohmah Sungaitohor Barat.

“Saya nanti jam 1 ke Pekanbaru,  karena besok akan ada sidang pengesahan APBD Provinsi,  Kita akan perjuangkan kembali pembangunan Pondok Pesantren, sebelumnya kita juga sudah mendapatkan bangunan Asrama Guru dan Santri sekarang sudah digunakan, ” Tutupnya

Sementara itu,  Pengasuh Pondok Pesantren Baburrohmah Sungaitohor Barat Kiai Syaifullah Yusuf, S.Thi mengucapkan trimaksih Kepada Anggota DPRD Provinsi Riau dan seluruh masayarakat,  Khususnya masayarakat Sungaitohor Barat karena sudah banyak memberikan kontribusi seiring berjalannya waktu sejak Pondok ini berdiri.

“Pondok ini tidak akan besar tanpa kerjasama dari seluruh elemen masyarakat termasuk Bantuan bangunan Pondok dari H. Adil,” Ungkap Kiay Syafullah.

Kiai Lulusan Pondok Pesantren An-Nuqoyyah Madura itu juga meminta Do'a kepada seluruh Masyarakat yang hadir agar keberadaan PonPes Baburrohmah memberi manfaat besar bagi masyarakat.

“InsyaAllah ditahun 2020, Pondok ini akan diresmikan menjadi pondok pesantren Baburrohmah Tebuireng 27, jadi mohon suppot dan Do'a dari Bapak/ibu semua, ” Tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Do'a dan ramah tamah Anggota DPRD Provinsi Riau dengan seluruh elemen masyarakat yang hadir. (kz)

Related

Meranti 7123915263535877852

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item