Camat dan Tuha Peut Se Aceh Timur Ikut Sosialisasi Qanun Kab. Aceh Timur Nomor 4 tahun 2018

Kamis, 31 Oktober 2019

teks foto : Staf Ahli Bupati Aceh Timur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. M. Yasin saat membuka acara sosialisasi Qanun Kab. Aceh Timur Nomor 4 tahun 2018 di Aula Serbaguna, Idi, Rabu 30 Oktober 2019. Foto Humas Dan Protokoler Setdakab Aceh Timur.
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM–  Camat dan Perangkat Tuha Peut gampong  se-Kabupaten Aceh Timur mengikuti Sosialisasi  perundang- undangan  Qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 4 tahun 2018. Acara yang dimotori bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Aceh Timur itu berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Rabu 30 Oktober 2019.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Aceh Timur telah menggodok qanun Kabupaten Aceh Timur Nomor 4 tahun 2018 itu yang mana merupakan penyempurnaan dari qanun Aceh Timur nomor 4 tahun 2006.

 “Tujuan dibentuknya Qanun ini untuk memberikan kepastian hukum terhadap lembaga tuha peut. Maka sosialisasi ini kita libatkan langsung para Camat dan perwakilan Tuha Peut sehingga mereka nantinya dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya,”  kata Ketua Panitia Pelaksana Cindi  Wulandari, SH dalam laporannya.

Kasubag penyuluhan Hukum dan Dokumentasi itu juga menyampaikan dalam sosisialisasi itu pihaknya turut menghadirkan narasumber  dari berbagai unsur yang berkompeten.“Semoga  peserta dapat megikuti kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” imbuh Cindi.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Aceh Timur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ir. M. Yasin dalam sambutannya menharapkan sosialisasi  qanun nomor 4 tahun 2018 ini dapat memberikan pemahaman dan arahan mengenai tuha peut gampong dalam menjalankan tugas dan fungsi.

 ”Pengaturan mengenai tuha peut gampong pada dasarnya sudah diatur dalam qanun nomor 4 tahun 2006 namun karena ada beberapa perihal harus ada penyusuaian sehingga dilahirkan kembali qanun  yang baru,” tandas M. Yasin.

 Dalam Qanun baru ini sebut M. Yasin, membahas persoalan peran tuha peut dan penyelenggara pemerintahan gampong. Kemudian tuha peut dituntut untuk mampu menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat dan yang terakhir qanun ini juga mendorong tuha peut untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik digampong.

“ Qanun ini diharapkan nantinya menjadi landasan hukum bagi perangkat tuha peut dalam melaksanakan tugas- tugasnya di desa,” demikian tutup M. Yasin. (Kir)






Related

Riau 4668931575343645166

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item