Ketua DPD AJOI Hadiri Pelantikan Dewan Riau, Alexsander Pranoto: Selamat Berjuang Bung H.Zukri Misran Di Tujuk Wakil Ketua Sementara DPRD Riau

Jumat, 6 September 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Sebanyak 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov Riau yang terpilih pada pemilu kemarin, resmi dilantik. Mereka mengucapkan sumpah janji sebagai anggota dewan periode 2019-2024 di ruang sidang paripurna DPRD Prov Riau, Jumat (6/9).

Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Alexsander Pranoto mengucapkan selamat pada para anggota DPRD Prov Riau yang telah dilantik tersebut. Dia menginginkan, agar ada sinergi dengan eksekutif untuk memajukan Prov Riau.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada semuanya yang dilantik, semoga amanah dan terus berkarya menjadi wakil rakyat secara ikhlas. Lima tahun ke depan adalah pembuktian semua kepada seluruh rakyat riau. Janji-janji sebagai wakil rakyat agar bisa diupayakan secepat mungkin bersama Pemerintah Prov Riau,"kata dia.

Alex mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, seperti Bencana Asap disebabkan Karhutla, pengolahan sampah menjadi listrik, pembangunan rumah sakitt, pengembangan objek wisata dan lain-lain. "Semua itu butuh kerjasama yang baik antara anggota dewan dan eksekutif," imbuhnya.

Alex juga mengomentari adanya sejumlah nama baru dalam jajaran DPRD Prov Riau. Dia berharap, semua anggota dewan tersebut bisa segera menyesuaikan diri agar pelaksanaan program pembangunan Riau semakin cepat.

"Kami harapkan tentunya, mereka yang baru ini bisa langsung tancap gas menyesuaikan dengan anggota dewan lainnya," tambahnya.

Alex juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang tugasnya sudah berakhir di tahun ini karena selama ini sudah berjalan bersama eksekutif membangun Riau .

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD periode 2014-2019, Septina beserta anggota DPRD yang selama lima tahun lalu telah berkarya untuk prov riau. Banyak hal yang sudah dikerjakan bersama-sama untuk rakyat riau. Kita melihat DPRD di bawah kepemimpinan Septina menjadi sebuah parlemen modern yang akan bisa diteruskan oleh anggota DPRD yang hari ini dilantik," harapnya.

Senada dengan Alex, Ketua DPRD Prov Riau periode 2014-2019 Septina menegaskan, anggota DPRD periode 2014-2019 telah bekerja maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat. Baik dalam bidang politik, ekonomi, hingga hukum dan juga mengantarkan prov riau memperoleh opini WTP dari BPK. Selama lima tahun terakhir, DPRD Riau telah melahirkan ratusan regulasi, peraturan daerah dan berbagai produk hukum.

”Kami, atas nama pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan. Saya juga berpesan kepada anggota dewan yang terpilih agar dapat melanjutkan agenda yang masih belum terselesaikan," tutupnya.

Pengambilan sumpah/janji dipandu oleh wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov Riau Atas nama Mahkama Agung, dilanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan SK. Dalam rapat paripurna tersebut juga ditetapkan ketua sementara dan wakil ketua sementara.

Terpilih sebagai wakil Ketua sementara DPRD Prov Riau periode 2019–2024 adalah H.Zukri Misran dari PDI Perjuangan. Sementara, Sukarmis dari Partai Golkar terpilih menjadi ketua.

Adapun terpilihnya Zukri Misran menjadi wakil ketua sementara adalah karena PDI Perjuangan mendominasi perolehan suara di prov riau , yakni sebanyak 10 kursi.

Related

Riau 2181743136455099031

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item