Husin Berjanji Akan Perjuangkan Kepentingan Rakyat Natuna

Rabu, 11 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Natuna masa jabatan 2019-2024 pada Senin (02/09/2019) lalu, Husin (57) tidak ragu akan berbuat untuk masyarakat rumah persinggahan khususnya bagi warga Midai umumnya Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Ayah dua anak ini pun mulai mengisahkan pengalamanya sebelum menjadi anggota DPRD Natuna, disaat dirinya masih menjabat Lurah Midai tahun 2010 lalu, seraya menikmati secangkir kopi disalah satu kedai di Ranai. Selasa (10/09/2019) kemarin.

Suami Siti Rahmah ini bercerita terlahir dari keluarga sederhana tempatnya di Desa Gunung Jambat, Kecamatan Midai, pada 19 Oktober 1962 silam. Dia adalah Putra paling bungsu dari sembilan bersaudara dari pasangan Alm Madjid dan Zaharo (Alm).

Dimasa mudanya dia dikenal seorang sosok yang pekerja keras, ramah, santun dan peduli sosial. Hidup sederhana apa adanya sudah tidak asing bagi mantan staf Kantor Camat Midai tahun 2003 lalu, bahkan dimasa mudanya dia terbiasa jalan kaki dari kediamanya menuju kantor Camat tempat ia bekerja.

Diusianya yang tidak muda lagi ini merasa terpanggil ingin berbuat kepada masyarakat. Sebab tidak sedikit warga masyarakat berkeluh kisah soal akses jarak pelayanan Kesehatan yang tidak dekat antara Midai dan Kota Ranai membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Masalah Pendidikan baginya juga tidak luput dari perhatian pria yang hobby Olahraga Volly ini, bahkan warga tidak sedikit pula yang mengeluhkan kepada dirinya.

Terlebih bantuan untuk TPA dan TPQ saat ini sudah ditiadakan anggaran operasional, membuat sebagian aktivitas keagamaan sudah mulai lesu kurang bergairah menyebabkan sebagian dari para guru enggan untuk mengajar.

Padahal menurutnya pendidikan agama adalah benteng yang paling utama diberikan pada anak-anak generasi muda saat ini. Fenomena ini pula membuat dirinya menjadi perihatin dan sangat miris.

Kepedulian dan rasa perihatin membuat lelaki mantan Aparat Sipil Negara (ASN) sebagai staff tata pemerintahan Seksa Natuna memutuskan pensiun muda Tahun 2018 lalu, untuk mengabdikan dirinya terjun kedunia politik, untuk membela kepentingan masyarakat, dengan bergabung ke Partai Gerindra wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Subi, Midai, Suak Midai, Serasan dan Serasan Timur.

Sebagai langkah awal dia ingin mewujudkan kepedulianya kepada warga masyarakat Midai khususnya, untuk menjadikan rumah tempat tinggalnya di Jalan HM Subrantas Ranai (dekat RSUD Natuna) sebagai rumah persinggahan lengkap dengan fasilitas yang ada dirumah tersebut.

Bagi warga yang sedang berobat di RSUD Ranai, sekolah atau kuliah maupun keperluan lainya yang melakukan perjalanan ke Kota Ranai.

Sebab setelah dilantik Husin beserta keluarganya akan pindah menempati rumah Dinas barunya sebagai anggota DPRD Natuna terpilih.

Yang berlokasi di komplek Perumahan Dewan Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Puak Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Dengan adanya rumah persinggahan tersebut setidaknya dapat membantu fasilitas bagi masyarakat Midai untuk meringankan biaya selama berada di Kota Ranai.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Midai khusus dan umumnya dapil II, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya sebagai perwakilan Rakyat untuk menampung dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Dia berharap dan mengajak bersama-sama untuk memajukan daerah agar Natuna bisa lebih maju dan lebih kedepan. (net)

Related

Natuna 7047302350436771660

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item