Harjad TNI Ke-74 Tahun, Kodim Pati Gandeng PT Eben Haezer Logam Salurkan Air Bersih Pada Korban Kekeringan.

Rabu, 24 September 2019
PATI, RIAUPUBLIK.COM– Bhakti Sosial dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0718/Pati bekerja sama dengan PT Eben Haezer Logam Juwana memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Pati yang mengalami krisis air bersih sebanyak  30 truk tangki dengan kapasitas tiap tangki 7000 sampai 8000 liter di wilayah kecamatan Winong, Jakenan, Jaken,Pucakwangi, Tambakromo dan Sukolilo.

Dalam pelaksanaan Droping air bersih Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos dan direktur PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto disambut  Danramil 18/Winong Kapten Cba Endro Warman, Kasi Trantib Kecamatan Winong, Kepala desa Sarimulya dan seluruh perangkat desa.

Kepala Desa Sarimulyo Saroman menjelaskan diwilayah kecamatan Winong terdiri dari delapan dukuhan yakni dukuh Gendohan, gebyaran, ngablak, majan, Ngemplak, nglepit, ngasinan dan dukuh kemamang.

Lebih lanjut Kepala Desa menerangkan  bahwa yang paling parah mengalami kekeringan adalah di dukuh Gendohan karena seluruh sumur yang dimiliki warga dukuh ini sudah tidak mengalir air, sumber air alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh wargapun tidak ada, embung di desa Sarimulyo berjumlah enam semuanya sudah kering, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari MCK mereka mengandalkan dari bantuan dari donatur,”terangnya.

Ditemui dilokasi, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos mengatakan , “Pada hari ini Kodim 0718/Pati yang didukung sepenuhnya oleh PT Eben Haezer Logam Juwana kita memberikan bantuan air bersih dalam rangka merayakan HUT ke-74 TNI tahun 2019, selain kita menyambut kebahagiaan hari kelahiran TNI kita juga turut serta berbagi kasih kepada masyarakat terutama terdampak kekeringan,”Jelas Dandim.

“Harapan kami tentunya dengan bantuan seperti ini, kami dapat meringankan dan berguna bagi masyarakat yang sedang mengalami kekeringan,”harap Dandim.

Menambahkan Direktut PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto pada saat menyerahkan bantuan mengatakan, kita memberikan bantuan air bersih dalam rangka mendukung kegiatan Kodim Pati dalam merayakan HUT ke-74 TNI tahun 2019, dan turut serta berbagi kasih kepada masyarakat terutama terdampak kekeringan.

Kita berharap pelaksanaan siang hari ini dapat berjalan dengan baik, semoga mendapatkan berkah kita semuanya dalam membantu masyarakat yang terkena bencana kekeringan,”Ucapnya.(nartopendimpati)

Related

TNI/Polri 6200618964241039163

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item