Daeng Ganda Siap Salurkan Aspirasi Rakyat Natuna lewat Legislatif

Selasa, 10 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Politisi termuda Partai Golkar yang mengikuti jejak orangtua. Peribahasa tersebut tampaknya sangat relevan diberikan kepada Daeng Ganda Rahmatullah, merupakan Putra kandung mantan Bupati Natuna Daeng Rusnadi, periode 2006-2011 lalu.

Lulusan Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini adalah salah satu caleg partai Golkar pada Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu.

Sukses terpilih menjadi anggota DPRD Natuna dengan perolehan 921 suara dan telah dilantik bersama 20 anggota DPRD Natuna, di langsungkan di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Ranai, Natuna, Senin (02/09/2019) lalu.

Daeng Ganda merupakan anggota  termuda DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024.

Pria kelahiran Tanjungpinang, pada 21 Mei 1994 adalah sosok yang terlahir dari Keluarga politikus handal di Negeri Laut Sakti Rantau Bertuah.

Diusianya yang masih muda ini ia relakan hidupnya mengabdi seorang politisi ingin berbuat lebih kepada masyarakat Natuna.

Bagi Ketua Fraksi Golkar DPRD Natuna ini berbuat untuk kepentingan masyarakat luas juga merupakan pekerjaan ibadah yang sangat mulia dan terhormat tentu dengan cara yang berbeda-beda.

Namun dia lebih memilih terjun ke politik juga akan mengikuti jejak sang ayah dan ibundanya seorang wakil Bupati Natuna Dra.Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA masa bakti 2016 -2021.

Sebagai seorang keluarga politisi handal kedua orangtunya merupakan guru politik terbaik baginya. Dia banyak menimba ilmu belajar politik dari sang God Father yang tidak asing lagi bagi Negeri ini sebagai politikus ulung.

Hal tersebut terlihat ketika Daeng Ganda saat melakukan kampanye kesetiap dapil hingga turun ke Desa-desa selalu dikawal oleh sang ayah tercinta.

Dia terpilih wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Natuna bidang Pemuda dan Olahraga mengaku tertarik menjadi politikus di kemudian hari, mengikuti jejak ayahnya.

“Sekarang kan Abah dan Bunda sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis ya,” ucap Ganda dilansir dari batam times Sabtu (07/09/2019) lalu.

Menurutnya, seorang politisi muda dituntut harus banyak belajar untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program pemerintah.

“Jadi kalau pengin menyentuh banyak orang, ya harus terjun ke dunia politik, kebijakan yang pro rakyat, sehingga bisa menyentuh banyak orang, karena politikus yang cerdas itu harus ada yang namanya program pro kerakyatan ke masyarakat,” papar Ganda.

Selain orangtua dan bundanya politikus juga pamanya sendiri Daeng Amhar adalah seorang politikus yang mumpuni mampu menjabat anggota DPRD Natuna yang keempat kalinya sejak tahun 2004 silam hingga periode 2019-2024 masih terpilih menjadi anggota Dewan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtunya juga Keluarga besarnya atas dukungan dan bimbingan sehingga sukses menjadi anggota DPRD Natuna terpilih.

Terlebih juga disampaikan kepada para pendukung dan tim suksesnya berkat support semua pihak berhasil diberikan amanah menjadi Wakil Rakyat sebagai menyambung semua aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Ia mengajak semua pihak bersama-sama mengkawal pembangunan untuk kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Natuna, pungkasnya.

Profil
Nama Lengkap : Daeng Ganda Rahmatullah, SH.
Panggilan : Ganda
TTL : Tg. Pinang, 21 Mei 1994
Umur : 25 Th

Pendidikan
SDN 002 Ranai
SMPN 1 Ranai
SMA Islam Al-Azhar 3 Jakarta
Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ( UII ). (Win/net)

Related

Natuna 7097459235248844281

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item