Bupati Rocky Buka Muzakarah Ulama Se-Aceh

Minggu, 15 September 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, menyampaikan arahan ketika membuka Muzakarah Ulama Se-Aceh di Dayah Serambi Mekah Idi Cut, Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (15/9). Photo: Bag. Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, membuka Muzakarah Ulama Ke-II Se-Aceh Tahun 2019 yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Serambi Mekah Idi Cut, Desa Beunot, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu (15/9).

Sejumlah alim ulama dari beberapa daerah ikut memenuhi undangan untuk mengisi muzakarah yang membahas berbagai persoalan umat yang belakangan kerap diperbincangkan ditengah-tengah umat. Muzakarah Ulama Se-Aceh itu berlangsung sehari penuh. Namun awalnya diawali dengan do'a dan zikir yang dikuti seribuan jamaah dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan dayah dan balai pengajian, para alumni serta imam desa.

Para alim ulama yang hadir membahas persoalan umat itu antara Tgk. H. M. Dahlan (Abati), Tgk. H. Muhammad Amin (Pidie), Tgk. H. Abdullah Rasyid, Tgk. H. Abdul Wahab dan Tgk. H. M. Ali (Aceh Timur). Selanjutnya Tgk. H. Marhaban Bakongan (Aceh Selatan), Tgk. H. Nuruzzahri atau Waled Nu (Bireun), Tgk. H. M. Nur (Abu Keunire) dan Tgk. H. Tgk. H. Ramli.

Muzakarah Ulama kali ini seperti biasanya dimotori Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Timur. Kegiatan selama sehari itu juga ikut dihadiri Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf. Czi Hasanul Arifin, Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, Plh Kepala Kankemenag Aceh Timur, H. Akli Zikrullah, M.Hum, dan Korwil III Darussa'adah Teupin Raya Aceh, Tgk. H. Saiful Anwar, serta pimpinan OPD se-Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, dalam sambutannya mengajak seluruh umat islam untuk terus bermusyawarah dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul ditengah-tengah umat. "Kami akan terus mendukung setiap muzakarah alim ulama, karena setiap muzakarah menyimpulkan dan melahirkan rekomendasi yang bisa dijadikan Peraturan Bupati (Perbup)," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Nawawi atau Abi Nawi, yang juga Pimpinan Dayah Serambi Mekah Idi Cut, menyebutkan, dalam Muzakarah Ulama Se-Aceh kali ini membahas tata cara penguburan mayat wanita, dan hukum mengumandangkan azan didalam kubur serta posisi wanita yang suaminya meninggal saat berhaji. (**).


Related

Ekonomi 3408918985201246366

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item