Wweeiii..! Dewan Pemberani Dari Meranti, Dedi Lubis Berdiri Ke Tengah Aksi Ratusan Pendemo Kantor DPRD

Senin, 16 September 2019
Fhoto: Dedi Lubis Anggota DPRD Kab Meranti Jas Pakai Peci Saat Tenangkan Aksi Massa Unjuk Rasa
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Meranti periode 2019-2024, diwarnai gesekan antara Masa Aksi dengan Pihak Kepolisian.  Senin (16/9/2019) sore.

Aksi Damai yang dilakukan hampir seratusan Mahasiswa itu sempat terjadi gesekan dengan pihak kepolisian,  pasalnya permintaan masa Demonstrasi untuk bertemu anggota DPRD yang baru dilantik tak kunjung diindahkan.

Pantauan Media ini, Koordinator Aliansi Mahasiswa Meranti Menggugat (AM3) Zuriyadi Fahmi dalam orasinya menyampaikan,  andai tak kunjung diindahkan masa akan menerobos pagar pembatas.

Dua menit berselang, masa aksi mencoba merapatkan barisan dan beradu otot dengan pihak kepolisian sehingga gesekan itu mengakibatkan mahasiswa terjatuh, Pot bunga hiasan didepan Balai Sidang Pecah dan beberapa Papan Bunga terjatuh.

Mengetahui hal itu dari kejauhan,  sontak Anggota DPRD Dedi Yuhara Lubis berusaha menenangkan pihak Kepolisian dan Masa Aksi. Masa aksipun mundur lalu bertepuk tangan melihat keberanian Anggota DPRD Terpilih itu.

"saya mohon maaf kepada adik-adik mahasiswa,  karena sudah membuat adndaku menunggu terlalu lama," Ujar Dedi yang masih aktif menjabat sebagai sekretaris DPC PWRI-B Kabuoaten Kepulauan Meranti.

Dedi juga mengatakan bahwa usai diberi amanah menjadi Anggota Dewan Ia akan bekerja sama dengan 29 anggota lainnya sesuai bidang yang telah ditentukan untuk bekerja secara maksimal.

"kami akan membahas apa yang menjadi tuntutan adik adik mahasiswa nantinya, mohon kerjasama, " Harap Politisi Hanura kepada seluruh Masa Aksi.

Untuk diketahui, Pernyataan sikap yang disampaikan kepada Anggota Dewan yang baru dilantik dan Pemerintah Daerah antara lain;

1. Mendesak pimpinan daerah dan anggota legislatif kabupaten Kepulauan Meranti untuk mendesak kenaikan BPJS yang sangat memberatkan masyarakat.

2. Meminta kepada anggota DPRD terpilih untuk segera menganggarkan alat ukur pengukur udara kepada dinas terkait berkenaan dengan tebalnya asap di daerah kabupaten Kepulauan Meranti.

3. Kepada seluruh anggota legislatif periode 2019-2024 untuk tidak melaksanakan kegiatan reses fiktif sehingga banyak merugikan negara dan masyarakat, jika terdapat dilapangan maka kami pastikan anggota legislatif akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

4. Mendesak anggota legislatif periode 2019-2024 untuk tidak sering keluar kota atau kunjungan kerja dan membawa input yang jelas untuk kabupaten Kepulauan Meranti, lebih baik turun ke dapil masing-masing menampung aspirasi masyarakat.

5. Mendesak anggota legislatif periode 2019-2024 untuk membuat regulasi Perda yang bertujuan untuk kepentingan rakyat yang meliputi pendidikan, beasiswa dan guru kemenag, tenaga kerja dan UMR dan penyakit masyarakat.

6. Selamatkan pulau Rangsang dari abrasi (Khairul Zaman)

Related

Meranti 363775640288108135

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item