BPJN Tahun Depan Bangun Jembatan Peureulak Dan IDI

Jumat, 27 September 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, bersama Kadis PUPR Aceh Timur, Ir Mahyuddin, mendampingi pejabat dari Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) I Provinsi Aceh, meninjau lahan rencana pembangunan jembatan lintas timur di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (27/9/2019). Photo: Dokumentasi Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur
IDI, RIAUPUBLIK.COM- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat-Republik Indonesia (Kementerian PUPR-RI) telah mengalokasikan dana melalui APBN Tahun 2020 untuk pembangunan jembatan Peureulak di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Sementara jembatan di Kota Idi di Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, diusulkan dalam APBN-Perubahan Tahun 2020. "Usulan kita tahun lalu akhirnya disahuti, dimana jembatan di Jalan Negara Banda Aceh - Medan, baik di Peureulak atau di Idi, rencana akan dibangun tahun depan," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, usai mendampingi pejabat dari Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) I Provinsi Aceh, meninjau lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Peureulak di Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Jumat (27/9/2019).

Didampingi Kadis PUPR Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, Bupati Aceh Timur menambahkan, rencana pembangunan kedua jembatan tersebut sama sekali tidak ada hambatan. Bahkan demi kemajuan daerah dan perkembangan Kabupaten Aceh Timur pihaknya mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Setelah selesai pembangunan kedua jembatan tersebut, arus transportasi nantinya semakin lancar dan pengguna jalan juga bertambah nyaman di Aceh Timur, baik ketika melintasi wilayah Peureulak ataupun di Idi Rayeuk. "Muda-mudahan pembangunan jembatan ini segera terwujud demi Aceh Timur yang lebih berkembang," kata Bupati Aceh Timur.

Untuk kepastian pembangunan jembatan tersebut tahun depan, Bupati Aceh Timur telah mendapat keterangan resmi dari pejabat Balai Pembangunan Jalan Negara (BPJN) I Provinsi Aceh. Bahkan dirinya bersama pejabat dari Kementerian PUPR RI itu telah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Peureulak. (kir).


Related

Ekonomi 3981223126941689671

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item