Antisipasi Penyakit ISPA, Bidan di Daerah Suku Akit Meranti Ini Bagi-bagi Masker

Kamis, 12 September 2019
Foto : Sri Wahyuni A.M, Keb. Bidan Desa Kepau Baru dengan Siswa/i SDN 9 Kepau Baru dan masyarakat
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -- Untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), Sri Wahyuni A.M, Keb. Bidan Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau bagikan ratusan masker gratis Masyarakat dan Siswa/i di sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Kepaubaru. Kamis Pagi, (12/9/2019)

Seiring dengan menebalnya kabut asap di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti Bidan yang sudah mengabdi selama 9 Tahun tersebut khawatir terhadap kesehatan dan kekebalan daya tubuh anak.

"Ini merupakan respon cepat dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mencegah masyarakat dari penyakit ISPA akibat Asap. kita ingin agar masyarakat, khususnya anak anak sekolah tetap menggunakan masker jika keluar rumah dan pergi kesekolah," Harap Yuni Sapaan Akrabnya

Bidan yang dinilai dekat dengan masyarakat Suku Akit Kepau Baru itu juga berharap agar titik api di wilayah Riau khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti segera padam sehingga kabut asap berkurang sehingga masyarakat dapat lega dan nyaman dalam pernafasan.

Sementara itu, pihak sekolah menucapkan trimakasih dan mengapresisi apa yang dilakukan Bidan Yuni selama ini karena dinilai sudah memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa tentang kesehatan.

"pembagian masker secara gratis ini menyadari masyarakat akan bahayanya kabut asap, kerjasama kami dengan Bidan Desa dalam hal kesehatan siswa sangat dekat," Ungkap Ahmad, Warga tempatan yang mengajar di SD tersebut.

Karena menurut Ahmad, untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya polusi udara sangatlah sulit, apalagi menurut dia Kabut Asap dapat menimbulkan penyakit pernapasan.

"sangat bahaya polusi bagi kesehatan masayarakat apalagi anak kecil, sekali lagi trimakasih untuk kepedulian Bu Yuni,"pungkasnya.

Seperti diketahui, sejak Selasa kemarin, kondisi udara Kota Pekanbaru berada dalam kategori tidak sehat, berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sehingga kabut asap tersebut tampak hingga ke Desa Kepau Baru, Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau. (KZ)


Related

Meranti 2027931175794114235

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item