Anggota DPRD Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2024 Sah Dilantik, Ini Harapan Bupati Irwan

Senin, 16 September 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2024 dilantik, pelantikan langsung dilakukan oleh Wakil Kepala Pengadilan Agama Bengkalis dalam acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kepulauan Meranti, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kepulaian Meranti, Senin (16/9/2019).

Turut hadir, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan SE, Anggota DPRD Riau Asal Meranti H. Adil, Amyuslis, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil, Wakil Ketua DPRD H. Taufikurrahman beserta Anggota, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Danlanal Dumai, Kepala Pengadilan Agama Endah Karmila Dewi, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Danramil Selatpanjang Mayot TNI Irwan, Komisioner KPU dan Bawaslu Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Sekwan DPRD Meranti Drs. Irmansyah, Asisten III Sekdakab. Meranti dan Jajaran Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Para Camat, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda, Pimpinan Perbankan, Pengurus Ormas dan Partai Politik dan lainnya.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2024 langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan.

Dalam rapat paripurna itu juga ditetapkan Pimpinan DPRD Meranti sementara sebelum ditetapkan Ketua DPRD Meranti Defenitif. Yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan DPRD Meranti Drs. Irmansyah sesuai Keputusan Gubernur Riau dan Surat Partai menetapkan H. Fauzy Hasan SE sebagai Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Musdar SPd sebagai Wakil Ketua Sementara. Yang memiliki tugas pokok memipin rapat Paripurna DPRD Meranti, Pembentukan Fraksi DPRD, Memfasilitasi Rancangan Peraturan DPRD Meranti, Memproses Pimpinan DPRD Defenitif dan tugas ini akan berakhir setelah pimpinan DPRD Defenitif ditetapkan dan mengucapkan janji sebagai Ketua dan Wakil Ketua.

Mengawali pidatonya Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan mengucapkan terima kasih kepada masyarakay dan semua pihak yang telah mensukseskan Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2019 lalu sehingga berhasil mengantarkan Legislator terpilih untuk membangku jabatan anggota DPRD Meranti Masa Bakti 2019-2024.

Selanjutnya Fauzy Hasan memaparkan kinerja DPRD Meranti khususnya dalam menyusun dan mengesahkan 190 Keputusan dan 54 Peraturan Daerah. Selain itu terus melakuan pengawasan kebijakan dan pelaksanaan peraturan daerah serta aspirasi masyarakat dalam mengelola SDM dan sumber daya alam Meranti. Yang semua dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti.

Meski begitu Fauzy Hasan juga menyadari masih ada janji yang belum terealisasi dan dalam menjalankan tugas terdapat kekilafan yang disengaja maupun tidak seraya berharap untuk dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya.

Terkahir mengucapkan selamat kepada Legislator Meranti terpilih Masa Bakti 2019-2024 seraya berpesan kepada Legislator yang baru dapat memegang teguh janji-janji kepada masyarakat. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Legislator sebelumnya atas bakti yang telah diberikan.

Selanjutnya pembacaan Keputusan Gubernur Riau tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota DPRD Kepulauan Meranti oleh Sekretaris Dewan DPRD Meranti Drs. Irmansyah yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah anggota DPRD Meranti Masa Bakti 2019-2024 yang dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Indah Karmila Dewi kemudian penandatanganan berita acara pengucapan sumpah oleh perwakilan Legislator dan para saksi, terakhir pemasangan Pin Anggota DPRD Meranti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti Masa Bakti 2019-2024 dan hadirin yang hadir, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada Legislator yang baru saja dilantik seraya berharap tetap amanah dan Istiqomah.

Selanjutnya Bupati mengatakan pelantikan saat ini merupakan amanah konstitusi yang harus dilaksanakan dalam menegakan demokrasi di negara Republik Indonesia. Dari 30 Anggota Dewan yang dilantik sebanyak 18 orang merupakan wajah baru. Untuk itu Bupati Irwan berharap antara Legislator dan Eksekutif dapat bersinergi dengan baik dalam rangka mewujudkan aspirasi masyarakat. Sesua dengan janji Anggota Dewan kepada konstituennya dalam menggesa pembangunan Meranti 5 tahun mendatang.

Dalam menyusun program pembangunan menurut Bupati, harus berkaca pada peraturan dan perundang-udangan yang berlaku oleh karena itu diharapkan kepada Legislator terpilih dapat segera menyesuaikan diri dan memahami peraturan tersebut agar proses pembangunan hg dilaksanakan tidak mengalami kendala.

Lebih jauh dikatakan Bupati, dengan telah dilantiknya Anggota DPRD Merantu Masa Bakti 2019-2024 tentunya tugas besar segera Menanti, ia juga berharap para Legislator dapat bekerja cepat bersama Eksekutif khususnya dalam penyusunan APBD yang paling lambat 10 harus dituntaskan pada bulan November tiap tahunnya sehingga janji kepada masyarakat dapat segera direalisasikan.

Terakhir Bupati Meranti mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan keprihatinan atas keadaan Karlahut dan Kabut Asap yang terjadi di Provinsi saat ini, dengan bersama-sama menghimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta berperan aktif dalam mengamankan bencana asap yang dihadapi Rau saat ini.

Usai penyampaian pidato Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, acarapun ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para hadirin kepada anggota DPRD Meranti yang baru saja dilantik. (KZ)

Related

Meranti 5767361795968731894

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item