Wakil Ketua I DPRD Natuna Janji Perjuangkan DBH Migas

Rabu, 21 Agustus 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Politisi senior Partai Golkar Natuna, Hadi Candra telah ditetapkan sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau terpilih untuk periode 2019-2024.

“Alhamdulillah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada konstituen, pengurus partai serta masyarakat Natuna dan Anambas, yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya,” ujar Hadi Candra saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (20/08/2019) siang.

Hadi Candra mengatakan, setelah duduk di DPRD Kepri nanti, ia ingin memperjuangkan hak-hak anggaran untuk Kabupaten Natuna dan Anambas, yang menurutnya masih tidak proporsional.

“Kita melihat pembangunan dan jatah anggaran untuk dua kabupaten ini tidak seimbang dengan jumlah yang kita sumbangkan ke provinsi saat ini,” bebernya.

Menurut catatannya, sekitar Rp 1 triliun Dana Bagi Hasil (DBH) migas untuk Provinsi Kepri, merupakan hasil dari Natuna dan Anambas.

Namun sangat disayangkan, sampai saat ini pembagian dana tersebut masih kurang proporsional.

“Kita menuntut hak kita. Termasuk dari sektor pembangunan,” ucapnya.

Hadi Candra juga berniat masuk ke Komisi III DPRD Kepri yang membidangi pembangunan. Karena menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pihak Provinsi Kepri saat ini, seperti jalan lintas trans Batubi-Kelarik dan lintas Binjai-Cemaga.

Pria asal Kecamatan Midai itu berharap, jika jalan-jalan tersebut selesai, terutama jalan tembus Batubi Kelarik, nantinya dapat membantu perekonomian masyarakat. Karena jalan tersebut dapat menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kedepan tidak ada lagi belanja mahal yang disebabkan oleh susahnya akses ke daerah tersebut,” pungkasnya. (Win)

Related

Natuna 5433238606580552967

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item