Rapat Paripurna DPRD Riau HUT Provinsi Riau Ke-62 Tahun

Kamis, 15/8/2019 19:25 wib.   Dilihat: 1425

PEKANBARU, RIUAPUBLIK.COM-- Rapat paripurna DPRD Provinsi Riau dalam rangka hari jadi ke 62 Provinsi Riau digelar di Ruangan DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru dengan tema Riau Hijau dan Bermartabat, pada Jumat (9/8/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari mantan Gubernur Riau, Mantan ketua DPRD Riau, bupati dan walikota, tokoh masyarakat serta ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Septina Primawati selaku ketua DPRD Riau langsung memimpin sidang rapat paripurna tersebut.

Terlihat dalam Sidang paripurna HUT Prov Riau ke 62 tersebut, Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution mengenakan baju kebesaran Datuk Setia Amanah (Syamsuar) dan Datuk Timbalan Setia Amanah (Edy Natar Nasution)

Septina, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjaga kesatuan dan persaudaraan masyarakat Prov Riau. Dan berbagai keberhasilan yang dicapai Pemerintah Prov Riau, tentunya dengan dukungan semua pihak anak negeri.

"Mari kita lanjutkan harapan pejuang Prov Riau terdahulu, untuk terus lebih baik," ucapannya.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Riau Hijau dan Bermartabat", ini, sebanyak 12 tokoh dan pejuang kemerdekaan RI dari Riau mendapatkan penghargaan dari Pemprov Riau.

Anugrah penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Gubri Syamsuar bersama Wagubri Edy Natar Nasution dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, "Terima kasih atas jasa-jasa pejuang yang telah berjuang mendirikan Provinsi Riau," ujar Ketua DPRD Riau SeptinaPrimawati.

Septina Primawati menambahkan, bahwa nama-nama pejuang daerah tersebut telah ditetapkan untuk diberi penghargaan sesuai surat keputusan gubernur Riau nomor: 913/VIII/2019, tanggal 5 Agustus lalu.

"Tentunya nama-nama tokoh pejuang ini tidak asing lagi bagi masyarakat daerah asal mereka khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya", katanya.

"Mereka yang telah mendharmabaktikan hidup dan kehidupannya secara ikhlas, berjuang tanpa pamrih untuk daerah dan bangsa, baik melalui perjuangan fisik maupun non-fisik dan politik pemerintah," jelas ketua DPRD Riau ini.

Adapun 12 tokoh Riau yang diberi penghargaan pada HUT Riau ke 62 adalah:
1. Kapten Mansyurdin

2. Tengku Buang Asmara Gelar Sultan Abdul Jalil Muzarfaesyah

3. Mahmud Marzuki

4. Ismail Suko

5. Syech Abdul Wahab Rokan

6. HM Wasmad Rads

7. Lamtarodi bergelar datuk sinaro nan putih

8. H Endoet Gani

9. Wan Idris Bin Abdul Kasim

10. Raja Abdul Rachman

11. Kolonel Himron Saheman

12. H Tengku Said Jaafar.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonya mengatakan bahwa tidak dapat dipungkiri hampir seluruh wilayah Riau pernah terjadi perlawanan fisik maupun non fisik terhadap kolonialisme asing dan juga politik pemerintahan.

"Perjuangan rakyat Riau tidak terlepas dari perjuangan nasional. Banyak perjuangan ataupun perlawanan yang telah dilakukan oleh rakyat Riau di dalam menghadapi penjajahan asing, begitupun dengan tokoh yang berjuang di politik pemerintahan," ungkap Gubri.

Untuk itu, melihat latar belakang sejarah perjuangan para tokoh ini, tentunya tidak mungkin diragukan lagi pengabdiannya. Mereka ini telah menunjukan contoh dan tauladan berjuang tanpa pamrih dan balas jasa.

Dalam Kesempatan tersebut, Gubernur Riau, Syamsuar juga membeberkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Provinsi Riau dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau, HUT Riau ke 62.

Orang nomor satu di RIau ini akan tetap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Riau di masa yang akan datang.

Anugerah Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Makasar. 

Kemudian Pusat Media terbaik 2 dalam berita menyetujui kategori Provinsi dalam pengelolaan Pusat Media se Indonesia. Peringkat tiga destinasi wisata halal unggulan Indonesia pada ajang Indonesia Moslem Travel Index (IMTI) 2019. Terbaik kedua dalam pameran libgkungan hidup nasional dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional. 

Lalu menerima penghargaan Pakarti Utama II pada hari Keluarga Nasional (Harganas). Meraih Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Nasiobal ​​Tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan UMKM RI, serta penghargaan pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan. (ADV,DPRDRIAU/RPC)

Related

Galery 7230267698625598410

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item