Pimpin Rapat RFK, Alfedri Periksa Realisasi Fisik Keuangan OPD

Selasa, 20 Agustus 2019
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati Siak H Alfedri memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik Dan Keuangan (RFK) serta capaian Kinerja OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa  (20/8/19).

Turut hadir dalam Rapat Fisik dan Keuangan ini, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta para Camat se Kabupaten Siak.

Dalam rapat Bupati Siak mengatakan, bahwa ia ingin mengulang kembali rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD terkait RTPJ Pemkab Siak tahun 2018. Karena berdasarkan UU No.23 , pada RTPJ ini DPRD memberikan rekomendasi yang nantinya menjadi penyempurnaan di dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Makanya ini saya kembali ulangi, karena mungkin ada yang mncatat dan ada yang tidak. Tolong siapkan semacam laporan dari tindaklanjut yang diharapkan oleh rekomendasi ini, karena ini kelembagaan resmi pemda dan dprd sebagai fungsi pengawasannya" sebutnya.

Pertama, lanjut Alfedri, terkait dengan kebijakan pengelolaan keuangan daerah, itu merangkum penyempurnaan administrasi pajak dan distribusi daerah dalam melakukan penataan kembali pengelolaan badan usaha milik daerah. Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam perencanaan  pembangunan daerah.

"Kemudian untuk urusan pendidikan yang dipersoalkan adalah anak putus sekolah tigkat SD, disini ada 0,7%/107 orang di tahun 2018, ini merupakan angka yang tinggi apa persoalannya, kalau bisa ini dicaritahulah, nanti bisa diminta data kepada seluruh kepala sekolah" ujarnya.

Masih lanjut Alfedri sampaikan secara berurutan rekomendasi dari DPRD untuk dinas terkait tersebut, Urusan Kesehatan (Dinkes), PU, Perhubungan, ketenagakerjaan, Koperasi PUPR, Pertanahan, Kominfo, Pertanian, dan lainnya.

"Nanti kita akan surati kepada pimpinan opd, kiranya ini menjadi perhatian, artinya tindak lanjutnya seperti apa agar segera dilaporkan ke kami untuk kami teruskan ke dprd, sehingga fungsi pengawasan kita ini sudah kita lakukan tahap lanjutnya di masing-masing dinas" ucapnya. *

Related

Siak 694932950349622027

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item