Ketum Dharma Pertiwi Buka Workshop Robotik Bagi Siswa TK dan SD


Minggu, 18 Agustus 2019
JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto secara resmi membuka acara Workshop Robotik bagi siswa-siswi sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dibawah naungan Yayasan Dharma Pertiwi, bertempat di Gedung Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jl. Dr. Sahardjo No.268 Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan Workshop Robotik ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 dan menyambut HUT Ke-74 TNI tahun 2019, dengan mengangkat tema “Dharma Pertiwi Bersama Rumah Robot Mengantar Siswa Generasi Emas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Menuju Era 4.0”.

Ketum Dharma Pertiwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa manfaat yang paling utama dari kegiatan Workshop Robotik adalah untuk membentuk karakter anak ke depan dalam mengasah kemampuan melakukan inovasi, ekspresi dan kreatif. “Robotik mempunyai aspek yang menarik dan ada komponen teknologinya, matematiknya dan seninya,” ucapnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, setiap harinya bahkan setiap jamnya teknologi berkembang begitu pesat. Hal ini  terjadi karena belum adanya kesempurnaan dalam teknologi untuk melayani kebutuhan manusia seperti teknologi komunikasi.

“Banyak media komunikasi yang telah menyebar di kehidupan ini, mulai dari yang lama hingga yang paling canggih saat ini, baik itu telepon rumah, handphone dan internet. Kesemuanya itu dalam kehidupan sehari-hari cukup membantu dalam berkomunikasi,” ujar Ketum Dharma Pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengungkapkan bahwa Komunitas Masyarakat Robotika pertama di Indonesia resmi dibentuk pada bulan Januari 2019 di Bogor, Jawa Barat.  Dengan tujuan menjadi wadah organisasi yang dapat menjadi standar perkembangan dunia teknologi robotika guna meningkatkan efisiensi industri dan menyesuaikan laju dalam era-milenial saat ini.

“Untuk itu, melalui Workshop Robotik ini kedepannya bisa mewadahi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk terus berinovasi dan melakukan pengembangan serta penguatan sumber daya manusia,” harapnya.

Turut serta mendampingi Ketum Dharma Pertiwi diantaranya, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Wiwik Joni Supriyanto, dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Ibu Metti Herindra.(Rpc) 







Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
 

Related

TNI/Polri 3940667231444178463

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item