Kepenghuluan Pasir Putih Gelar Pelatihan Peningkatan Produksi Tanaman Cabai.

Rabu, 28 Agustus 2019
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK. COM--Kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balaijaya Kabupaten Rokan Hilir - Riau menggelar pelatihan kepada petani cabai yang ada di kepenghuluan pasir putih.
   
Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintahan desa pasir putih dalam memberi pelatihan kepada para petani cabai agar petani cabai nantinya dapat lebih menghasilkan cabai yang bermutu serta berkualitas,sehingga dapat bersaing di pasar tradisional maupun kabupaten.
   
Menurut Dedi selaku sekretaris desa pasir putih,program pelatihan bagi petani cabai yang ada di desa pasir putih sebagai bentuk upaya yang dilakukan pemdes guna mendongkrak hasil pertanian khususnya petani cabai agar menambah ekonomi bagi para petani.
   
Sebab , lanjut Dedi...warga desa pasir putih ini  lebih 60 persen adalah petani ,makanya pemdes selalu mengadakan pelatihan -pelatihan bagi para petani sebagai bentuk serta upaya pemerintahan desa dalam meningkatkan hassil dan menambah incom petani itu nantinya.
 
Sementara itu, bagi para petani itu sendiri berharap agar program pelatihan seperti ini terus berkelnjutan ,karena dapat menambah ilmu dan pengalaman dalam budidaya tanaman cabai.
 
Hadir dalam acara pelatihan peningkatan tanaman cabai tersebut Penyuluh Lapangan dari Dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Rohil Sri Yuli Handayani ,Sp selaku nara sumber yang memberikan penyuluhan kepada para petani cabai di desa pasir putih.
 
Menutup konfirmasi RPC ,Dedi juga optimis..jika nantinya buah dari pelatihan - pelatihan yang digelar pemdes , nantinya akan menjadikan desa pasir putih menjadi penghasil cabai terbesar di kabupaten Rokan Hilir dan berharap kepada Pemkab Rohil agar lebih memperhatikan petani cabai yang ada di  desa pasir putih.  T 007.

Related

Rohil 943475139901255519

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item