DP2KBP3A Nauli Fitrianti SSTP MSi membuka secara resmi Hari Anak Nasonal


Selasa,27/8/2019 - 17:25:11WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Rohil, Senin (26/8/2019) menaja kegiatan lomba pidato dan majalah dinding (Mading) tingkat SLTA sederajat se Rohil.

Kadis P2KBP3A Rohil, Ir Sri Rahayu melalui Sekretaris DP2KBP3A Nauli Fitrianti SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba pidato dan mading tingkat SMA sederajat se Kabupaten Rohil dalam rangka Hari Anak Nasional ini digelar guna memberikan wawasan serta pengalaman bagi anak.

Dijelaskan, anak merupakan aset bagi negara dan bangsa, sesuai dengan UUD 1945, dengan bunyi setiap anak berhak atas kelangsungan hidup dan berhak mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Dilaksanakan kegiatan ini merupakan bagian dari tumbuh kembang kreativitas anak. Sehingga mereka bisa berkembang dengan bakat yang ada. Karena anak-anak bukan hanya tanggung jawab orangtua, melainkan juga tanggung jawab pemerintah dan negara. 

"Ada banyak aturan tentang anak ini. Termasuk Pemerintah Daerah juga tengah membuat Ranperda digodok oleh DPRD Rohil tentang perlindungan anak," kata Nauli.

Selaku orang tua sebutnya harus terus belajar bagaimana mendidik anak. Jangan ada bullying terhadap anak sendiri. Apalagi membandingkan dengan anak orang, sehingga secara psikis anak akan terganggu.

"Kita akan turun ke kecamatan melakukan sosialisasi terhadap perlindungan anak. Permasalahan tentang anak sangat banyak, mulai dari pelecehan seksual hingga menyebabkan anak tersebut hamil. Kebanyakan pelaku dalam hal ini adalah orang terdekat, seperti paman, tetangga bahkan hingga ayah kandung sendiri," ungkapnya miris.

Lomba pidato perdana ini mengusung tema, 'Kualitas Keluarga Penopang Perlindungan Anak'. Dengan dilaksanakannya perlombaan ini, maka anak-anak memiliki banyak teman. Dalam rangka Hari Anak Nasional ini, ada sebanyak empat perlombaan yang akan dilaksanakan agar memberikan edukasi kepada anak.

"Semoga kegiatan ini berlangsung lancar. Dan anak bisa menambah teman dalam mengikuti lomba. Ini kegiatan perdana kita laksanakan, Alhamdulillah berlangsung sukses," pungkasnya. (Jum )

Related

TNI/Polri 5910858435607640385

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item