Diskes Riau Bagikan Masker Dampak Karhutla

Selasa, 6 Agustus 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM--Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan Riau membagikan bantuan masker pada warga Pekanbaru yang berdampak dari kabut asap ditimbulkan dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Pagi 07:35 wib 06 Agustus 2019

Pembagian masker pada pengendara jalan tepat di depan kantor dinas kesehatan provinsi riau,  pembagian masker tersebut sebagai bentuk antisipasi dari efek kabut asap. Bantuan penutup mulut ini diprioritaskan kepada kawasan pekanbaru berdampak asap.

Pagi ini dibagikan pada pengguna jalan cut nyadin,  diskes sendiri membagikan pada warga yang melintas serta pegawai. warga sangat menyambut baik pembagian masker dari dinas keaehatan provinsi riau jaln cut nyadin pekanbaru (riau), bantuan masker ini akan berlanjut ke kabupaten  lainnya yang berdampak.

"pagi ini kita mensasar pengendara sepeda motor maupun mobil dengan memberikan masker. Tujuannya adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan pernapasan,"ujar Kadiskes provinsi riau, melalui Yohanes Kabid pelayanan kesehatan.

Pembagian masker ini juga diberikan kepada pengguna jalan lintas Sudirman . Kegiatan ini turut melibatkan pegawai dinas kesehatan provinsi riau.

Yohanes mengharapkan dengan diberikannya bantuan masker ini bisa meringankan masyarakat dari gangguan kabut asap yang sampai saat ini masih menyelimuti kawasan Kota dan kab di riau. Bisa membantu menjaga kesehatan mereka, khususnya anak-anak sehingga aktifitas mereka sehari-hari bisa berjalan lancar terutama saat waktu pagi.

Sebelumnya, pihaknya Dinkes bersama instansi terkait lainnya sudah menyalurkan ribuan masker di sekolah termasuk di jalan raya. Langkah tersebut tentu sebagai pencegahan, selain itu juga melakukan pengecekan di beberapa lokasi area terdekat dengan kebakaran.

"42000 masker yang akan kita bagikan, dan pembagian masker ini atas dasar kordinasi tidak ada perintah komando,  dan pak syamsuar juga gubernur riau, akan memberikan 400 kardus masker, tapi kami tahan dulu karena masker kami belum habis."Sebut yohanes pada Rpc.

Related

Riau 6013338253976742954

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item