Sekda Aceh Timur Tutup Manasik Haji

Kamis, 11 Juli 2019
MPU Aceh Timur Tgk. H. M. Nur (Abu Kenire) melakukan Peusijuk (Tepung Tawar) Jamaah Calon Haji Aceh Timur.Bag Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
RIAUPUBLIK.COM, ACEHTIMUR-- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, SSTP. M.AP menutup secara resmi kegiatan manasik haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH), Aceh Timur 1440 Hijjrah / 2019 Masehi, Rabu 10/7/2019, di Masjid Agung Darussalihin.

Dalam sambutan, Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, SSTP, M.AP mengatakan, Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marintak henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunianya kepada kita semua

Ibadah Haji adalah ibadah penting yang akan menyempurnakan keimanan kita. " Didalamnya terdapat nilai-nilai mendasar yang amat berguna bagi kehidupan kita sebagai hamba Allah yang memiliki kewajiban untuk beribadah serta berbuat baik kepada sesama, dan haji mabrur selalu menjadi dambaan setiap jamaah haji,” kata M. Ikhsan.

Dalam Al-quran Allah SWT berfirman yang artinya, "Berbekallah Kalian Ketika Berangkat Haji dan Umrah, dan Sebaik-baiknya bekal hanyalah Ketaqwaan, Maka Bertaqwa Kepadaku Para Orang-orang Yang Memiliki Hati".,” terang M. Ikhsan.

"Semoga ilmu manasik yang telah bapak ibu peroleh baik di majelis-majelis pengajian dan juga ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan manasik Haji selama dua hari ini dapat diamalkan terutama saat melaksanakan ibadah haji ditanah suci,” sebut M. Ikhsan.

Harapan kami dari pemerintah daerah dan pihak penyelenggara ibadah haji dan calon haji dan hajjah Kabupaten Aceh Timur, luruskanlah niat beribadah haji semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT semenjak bapak ibu berangkat dari tanah air menuju Mekkah Al Mukarramah, tingalkan segala perbedaan status dan perasaan yang merasa dirinya lebih tinggi, lebih berpendidikan dan lain sebagainya. “Semoga ditanah suci bisa menjaga dan memilihara diri sebaik mungkin, jangan takabur, ria dan sebagainya,” demikian pungkas Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat.

Selain Sekda Aceh Timur turut hadir dalam penutupan manasik haji tersebut diantaranya, Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. M. Nur (Abu Kenire), Abi Gureb, Tgk Aqli Zikurrullah KTU Kemenag Aceh Timur, Adnansyah Kasie Haji Kemenag Aceh Timur, para SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Timur, para kabag dan kasie dilingkungan pemkab aceh timur serta para tamu undangan. ().


Related

Ekonomi 813185220872390050

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item