ASN Aceh Timur Ikut Pembinaan Penataan Kelembagaan Bidang Pertanahan

Selasa, 16 Juli 2019
 Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP saat membuka acara Pembinaan Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2019. Di Aula Dinas Syari’at Islam kabupaten Aceh Timur, Selasa 16 Juli 2019.bag Humas Dan Prtokol Setdakab Aceh Timur.
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM – Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2019. Di Aula Dinas Syari’at Islam kabupaten Aceh Timur, Selasa 16 Juli 2019.

 Acara yang dimotori Dinas Pertanahan itu diikuti oleh para ASN di dinas pertanahan Aceh Timur, Bappeda, Bagian Hukum Setda kabupaten Aceh Timur , dan  BKPSDM Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Syahrizal mengaku menyambut  baik serta mendukung  kegiatan pembinaan ini. Apalagi mengingat Dinas Pertanahan Aceh Timur  yang merupakan Dinas baru terbentuk  yang masih perlu  banyak berbenah.

“Daerah Aceh Timur diketahui daerah yang baru membangun  perlu kiranya peningkatan Sumber daya Manusia yang bermutu demi terwujudnya pembangunan Aceh Timur setara dengan kabupaten kota lainya. Selaku pemerintah  tentunya sangat  mendukung kegiatan- kegiatan berkontribusi positif ini,” kata Syahrizal

Syahrizal menambahkan kabupaten Aceh Timur merupakan kabupaten  yang memiliki wilayah yang  lumayan luas. Letak geografis Kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan empat kabupaten kota lainya.” Memang kita akui selama ini masih ada kekurangan segi teknis. Maka untuk itu perlu  didukung peningkatan  sumber daya manusia untuk mengatasi persoalan batas dan penanganan permasalahan masalah tanah yang serius,” papar Syahrizal. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanahan Aceh Dr. Edy Yandra, S.STP, M.SP mengatakan materi yang diberikan dalam pembinaan tersebut merupakaN masalah kelembagaan Dinas Pertanahan yang terdiri dari fungsi dan kewenangan Dinas Pertanahan sesuai dengan peraturan yang diantara tugas-tugas yang lain masih menjadi kewenangan pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Kita sangat berharap kepada peserta membuka diskusi dan bertanya tentang apa saja yang belum diketahui persoalan pertanahan. Setelah pembinaan ini juga sangat diharapkan ada program dan terobasan baru yang dilaksanakan di masing- masing dinas pertanahan kabupaten kota,” timpal Dr. Edy seraya  menambahkan, program pembinaan guna dilakukan untuk menyingkronisasi  antara pembangunan ditingkat daerah dan provinsi.

Hadir dalam acara ini, kepala dinas Pertanahan Aceh  Dr. Edy Yandra, S.STP, M.SP, Sekretaris dinas Pertanahan Aceh , Mukhtaruddin, S.Sos, M.Si, penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Pertanahan, Abdul Manaf, T. Whali, SE, Kepala dinas Pertanahan Aceh Timur Drs. Mukhtaruddin, Kepala Bappeda Aceh Timur, Dr, Darmawan Ali dan para peserta dan tamu undangan lainnya.(muzkir)



Related

Ekonomi 4757962020015553120

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item