Pemkab Rohil siapkan Jaga keselamatan pelayaran Sarana dan pasarana Bernas

Minggu 23 Juni 2019 - 15:45:50 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Keberadaan Badan SAR Nasional di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat dibutuhkan dalam melaksanakan keselamatan pelayaran khususnya di wilayah perairan Rokan Hilir.

"Beberapa waktu yang lalu, Basarnas sudah ketemu kita, mereka akan membantu pemerintah daerah. Kita hanya meningkatkan koordinasi saja," kata Bupati Rohil H Suyatno, akhir pekan kemarin, di Bagansiapiapi.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas)  memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan.

Untuk itulah, sebut Suyatno, keberadaan Basarnas sangat dibutuhkan di Kabupaten Rokan Hilir untuk membantu pemerintah daerah dalam hal tugas penyelamatan di wilayah perairan Rohil.

Ditambahkan bupati, untuk mendukung tugas-tugasnya, saat ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Basarnas.

"Kita sudah siapkan sarana dan prasarana untuk Basarnas untuk menjaga keselamatan pelayaran di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya.

(Jum )

Related

Rohil 7890943071414026555

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item