Jelang persiapan perayaan RBT,Bupati Rohili Mintak Semua pihak Jaga Keamanan dan Ketertiban

Rabu 12 Juni 2019 - 15:06:13 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Perayaan iven nasional, ritual bakar tongkang (RBT) pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni mendatang. Agar semua itu berjalan sukses, semua pihak diminta untuk menjaga ketertiban dan keamanan hingga iven wisata nasional tersebut berakhir.

Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno AMp, Rabu (13/6/2019) di Bagansiapiapi. "Sebentar lagi puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah dan manca negara akan berkunjung didaerah kita, untuk itu kita harus menjaga keamanan dan ketertiban, karena kita adalah tuan rumah," ujar Suyatno.

Bupati juga menekankan agar rangkaian kegiatan Iven wisata nasional nantinya dapat berjalan sukses. Karena akan memberikan dampak positif bagi daerah terutama dalam hal promosi wisata dikabupaten Rohil. "Kalau acaranya sukses tentunya dapat menarik minat bagi wisatawan dari luar daerah, sehingga memberikan citra positif dan keuntungan bagi daerah," katanya.

Selain dari pada itu, Suyatno juga mengharapkan Iven wisata ini menjadi tonggak awal dari kebangkitan sektor kepariwisataan yang benar-benar menjadi ikon dan kebanggaan kabupaten Rohil. "Maka dari itu, mari sama-sama kita menyukseskan kegiatan iven wisata nasional tersebut," ajaknya.

Ia berharap kepada panitia yang sudah dibentuk untuk menjalankan tugas dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. "Yang jelas tanggal 18 Juni Gubernur Riau dan rombongan ke Kota Bagansiapiapi untuk menyaksikan prosesi Bakar Tongkang sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho di Jalan Pulau Baru, tepatnya di belakang Pujasera," terangnya.

Ia juga berharap kepada semua pihak untuk mendoakan agar kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah ini ke depannya bisa lebih maju dan masyarakatnya makmur. "Terutama kepada anak yatim, tolong doakan negeri kita ini agar sejahtera, karena doa anak yatim itu cepat terkabulnya," tutup Suyatno.

Penulis : Jum.

Related

Rohil 6378504736662802817

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item