TINGKATKAN KEIMANAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKUKAN PROGRAM “30 HARI KHATAM AL-QUR’AN”

Rabu, 8 Mei 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA--Selain bertugas dalam mengamankan wilayah perbatasan, di bulan Ramadhan ini Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH juga tetap melaksankan kewajibannya dalam beribadah. Memasuki hari pertama puasa di Bulan Ramadhan 1440 H, Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH lakukan program “30 Hari Khatam Al-Qur’an”.

Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa program “30 Hari Khatam Al-Qur’an” untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi anggotanya, “Kegiatan ini full kami lakukan selama 1 bulan penuh selama bulan Puasa kepada seluruh anggota yang beragama Islam,” Ujarnya.

Kegiatan ini dimulai dari sejak pagi hari setelah melaksanakan apel hingga memasuki waktu Zuhur, “Bagi anggota tidak dibatasi waktu tetapi setelah apel pagi wajib untuk membaca Al-Qur’an terlebih dahulu, baik 30 menit atau 60 menit atau sampai zuhur,” Tambahnya.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga bertujuan untuk memperlancar bacaan serta pengetahuan dalam ilmu hadits dan tajwid, “Kegiatan ini tidak hanya kegiatan baca Al-Qur’an saja tetapi juga mengajarkan bagi anggota yang belum fasih hukum-hukum Tajwid bacaan Al-Qur’an,” Pungkasnya. Rpc

Related

TNI/Polri 813849662661333520

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item