Izwar Asfawi Irup Peringatan Hardiknas 2019 di Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), diperingati dengan cara sederhana. dalam hal ini, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Natuna, hanya menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (02/05/2019) pagi.

Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal, yang diwakili oleh Asisten Administrasi, Izwar Asfawi,  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas 2019. Dirinya pun membacakan pidato Hardiknas dari Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendy.

"Tanggal 2 Mei adalah sebagai hari Pendidikan Nasional. Tanggal ini bertepatan dengan hari kelahiran seorang tokoh pendidikan Indonesia, yaitu Ki Hadjar Dewantara. Dengan demikian tema yang di ambil mencerminkan pesan penting Ki Hadjar Dewantara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan," ungkap Iswar Asfawi, dalam sambutannya.

Izwar mengatakan, bahwa dalam perspektif pembangunan sumber daya manusia (SDM) ini, harus menekankan pada dua penguatan, yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Masih kata dia, dalam pendidikan berkarakter dimaksudkan untuk membentuk insan yang berakhlak mulia, sopan santun dan berbudi pekerti luhur.

Melalui pidatonya, Mendikbud pun berpesan agar daerah mengambil peran yang lebih aktif, dalam memanfaatkan dana APBN, baik melalui Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan memperhatikan kualitas pemanfaatan untuk program prioritas, serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan 20 persen. 

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia," ujar Izwar Asfawi mengakhiri pidato Mendikbud.

Usai menyampaikan pidato Mendikbud RI, Izwar Asfawi juga berkesempatan untuk menyerahkan piagam penghargaan serta bonus untuk para Atlet Natuna berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri tahun 2018 lalu.

Upacara ini diikuti oleh para pimpinan OPD Pemkab Natuna, para guru, GTT, PTT, pegawai Damkar, Satpol-PP dan pelajar mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA. (Win)

Related

Natuna 2049199497297679059

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item