Gelar Apel Muara Takus Kapolres Pimpin Ops Keselamatan

Kamis 02 Mei 2019 - 17:30:26 WIB
RIAUPUBLIK.COM, UJUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir menggelar Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Muara Takus 2019, Kamis (2/5/2019) pagi di lapangan Mapolres Rokan Hilir, Jalan Lintas Riau-Sumut Km 167, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih.

Apel gelar pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang diikuti Waka Polres Kompol Wawan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Rohil, 1 pleton Pama Polres Rokan Hilir, 1 pleton Sat Shabara, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Gabungan Staff, 2 pleton Gabungan Sat Reskrim, Narkoba, dan Intelkam, 1 pleton TNI, 1 pleton Dishub dan Perwakilan Jasa Raharja.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pilpres dan Pilleg tahun 2019 serta untuk cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan 1440 H tahun ini.

"Apel Ops ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga dalam kegiatan operasi ini nantinya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan," ucapnya.

Kapolres berharap untuk tahun ini jumlah kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, begitu juga dengan kecelakaan angka kematian dari tahun sebelumnya, sehingga sasaran dari operasi ini dapat berjalan optimal dan tepat sasaran.

"Perlu diketahui operasi keselamatan tahun 2017 jumlah kecelakaan lalu lintas sejumlah 44 kejadian dan pada tahun 2018 sejumlah 54 kejadian atau ada kenaikan trend (10%), Sementara untuk korban meninggal dunia pada operasi keselamatan tahun 2017 lalu ada sebanyak 23 orang dan pada tahun 2018 sejumlah 24 orang atau ada kenaikan trend (1%)," terang Kapolres.

Sementara Kasat Lantas AKP David Richardo SIK mengatakan, operasi keselamatan ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif, sedangan tindakan penegakan Hukum (Gakkum) dilakukan terhadap pelanggaran yang berpotensi Lakalantas.

"Untuk target kita menimalisir angka kecelakaan disertai kematian baik di jalan lintas serta di perkotaan,dan Himbauan Kita ke masyarakat, tetap patuhi aturan lalu lintas dan tertib di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah," pungkasnya. (rilis)

Related

Rohil 432629183568166957

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item