CEGAH VIRUS POLIO, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BERIKAN IMUNISASI DAN VAKSIN POLIO DI KAMPUNG SKOUW YAMBE

Rabu, 10 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, JAYAPURA--Sejak tahun 2014, Negara Indonesia telah dinyatakan bebas dari virus Polio oleh World Health Organization (WHO). Sehingga untuk mencegah dan menjaga anak-anak yang berada di wilayah perbatasan dari virus Polio, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH bekerja sama dengan Puskesmas Skouw Yambe melaksanakan kegiatan Imunisasi dan vaksin Polio, Selasa (09/04)

Personel Pos Ramil Muara Tami yang dipimpin oleh Serka Chandra mengatakan bahwa bahaya virus polio bisa saja menjangkit anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Walaupun sudah dinyatakan bebas dari Polio, tapi Negara kita berbatasan dengan Negara PNG dimana di PNG masih ditemukannya anak-anak yang terjangkit virus polio sehingga tidak menutup kemungkinan virus tersebut masuk ke Indonesia khususnya wilayah perbatasan,” Ujar Serka Chandra.

Kegiatan ini untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak serta bayi dan juga untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan anak-anak agar bisa dilakukan pendeteksian secara dini dan dapat ditangani dengan segera.

“Kami juga menghimbau kepada Masyarakat Skouw Yambe apabila ada anak-anak atau bayi yang belum mendapatkan imunisasi ataupun belum di vaksin polio agar datang ke Puskesmas ataupun ke Pos agar dapat difasilitasi untuk mendapatkan vaksin polio dan imunisasi,” Tambahnya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Personel Satgas dengan Balai kesehatan yang berada di wilayah binaas Satgas untuk menwujudkan Indonesia Sehat dan Masyarakat yang terhindar dari penyakit.

Related

TNI/Polri 8178041254089237875

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item