BAWASLU : PENGAWAS HARUS PEROLEH HASIL PENGHITUNGAN SUARA.

Senin, 01 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Muhammad Afifuddin menegaskan pengawas pemilu harus memperoleh hasil penghitungan suara di setiap TPS pada 17 April 2019 mendatang. Penegasan itu disampaikan Afif, sapaan akrab Anggota Bawaslu RI yang juga Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga itu saat membuka kegiatan Pengawasan di Provinsi Riau, Senin (01/04/2019).

Mohammad Afifuddin, S.Th.I., M.Si Kordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI membuka kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Riau yang bertajuk Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 di Hotel Grand Central  Pekanbaru.

Afifuddin berkunjung ke Riau untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu pemilu serentak 17 April 2019.

Peserta Rakor  sejumlah 200 orang yang terdiri dari anggota Bawaslu Kab/Kota se Riau dan staff sekretariat.

Dalam Arahannya, Afifuddin meminta kepada seluruh pengawas pemilu di Riau agar pada pemungutan, penghitungan suara, bekerja progresif dan inovatif termasuk dalam hasil pengawasan, maupun pelanggaran pemilu,  tidak mengandalkan kerja  konvensional.

"Bawaslu harus menjaga proses kualitas pemilu, jangan mengeluh dengan banyaknya beban. Setiap Pengawas harus dapat mengejar hasil penghitungan secara valid, maka dari itu Bawaslu mengeluarkan aplikasi Siwaslu." ujar Afifuddin.

Afifuddin berharap kepada seluruh peserta kegiatan, "Pemilu Tahun ini harus beda, dengan adanya Bawaslu kita harus tunjukkan Pemilu menjadi lebih baik dan terbaik dari pemilu-pemilu sebelumnya." ujarnya menutup sambutan.

Kegiatan Rakor akan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 1 April hingga 3 April 2019, dengan narasumber Anggotadan Tim Ahli Bawaslu RI serta Anggota Bawaslu Provinsi Riau.



Penulis: s07
Siaran Pers: Bawaslu Riau

Related

Pekanbaru 6128058533617896647

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item