10 unit Alat Bantuan perontok padi di Serahkan kepada petani

Senin 8 April 2019 - 18:15:56 WIB
RIAUPUBLIK.COM, RIMBAMELINTANG - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp menyerahkan 10 unit alat perontok padi (power tresor) bantuan dari pusat untuk sepuluh kelompok tani di Rokan Hilir, senin (8/4/2019).

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Suyatno dan turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura Provinsi Riau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rohil, Isa ahmadi dan undangan lainnya.

Bupati suyatno mengatakan bahwa bantuan ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Derah kepada petani Rokan Hilir. Dengan alat tersebut diharapakan dapat memudahkan pekerjaan para petani pasca panen.

"Petani tidak repot lagi menghempas padi, cukup memasukkan padi yang sudah diarit ke dalam mesin dan menghasilkan gabah besih," papar Suyatno.

Selain itu, Bupati Suyatno mengharapkan kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik, untuk kepentingan kelompok dan masyarakat pada umumnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rohil, Isa ahmadi menjelaskan, 10 unit alat perontok padi diberikan kepada sepuluh kelompok tani tersebar di empat kecamatan di Rohil yakni Kecamatan Rimba Melintang, Sinaboi, dan Kecamatan pekaitan.

"Dengan adanya alat perontok padi, petani tidak lagi bersusah payah, dapat menghemat waktu, efektif, dan efeaien," harap Isa.

Selaian itu, jelas Isa, melalui program serasi untuk tanaman padi di Rokan Hilir saat ini dari IP seratus meningkat menjadi IP dua ratus.



Penulis : Jum.

Related

Rohil 6512877487769915233

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item