Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra Bertekad Bangun Natuna Lewat Provinsi

Selasa, 05 Maret 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Namanya sudah tidak asing lagi di telinga, diserantau Kepulauan Natuna khusunya dan Provinsi Kepri pada umunya. Sosok itu sudah akrab dikenal, dia adalah Hadi Candra, salah satu sosok putra terbaik Natuna saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Tokoh birokrasi yang pernah mendapat acungan jempol oleh masyarakat Kepri karena berhasil menjabat Ketua DPRD termuda pada usia 33 tahun itu, dinilai sangat dekat dengan masyarakat. Begroundnya sebagai tokoh masyarakat menjadikan dirinya mudah dikenal oleh banyak orang karena sering berinteraksi langsung dengan masyarakat banyak.

Sebelumnya dia telah pernah memimpin sejumlah posisi penting diantaranya menjabat sebagai PK Partai Golkar Kecamtan Midai tahun 2003-2006, kemudian pada tahun 2006 dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Natuna. Dia adalah putra asli Natuna yang lahir di Kecamatan Midai pada tanggal 1 Oktober tahun 1977 silam.

Candra kecil menjalani pendidikan tingkat dasarnya di SDN 002 Kecamatan Midai selesai tahun 1990. Kemudian meneruskan sekolah menengah pertamanya di SMP 001 Kecamtan Midai selesai tahun 1993. Setelah itu dia hijrah ke Tanjungpinang untuk melanjutkan pendidikan menengah atasnya di STM Negeri Tanjungpinang selesai tahun 1996.

Seorang Candra tidak berhanti sampai disitu saja. Keinginan kuat untuk memiliki pengetahuan dan ilmu yang lebih banyak lagi membuat dia memutuskan untuk melenjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Sejak sekolah Candra sudah mulai aktif berorganisasi. Dia sudah lebih dulu terlibat dengan sejumlah kegiatan-kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Dia adalah kader terbaik Partai Golkar yang tercatat sebagai aktifis Kosgoro dan Akaindo sejak tahun 2004 silam.

Karena adanya panggilan nurani yang kuat untuk dapat berbagi dalam membangun daerah. Semenjak terbentuknya Kabupaten Natuna sebagai otonomi daerah akhirnya Alumni Fakultas Ilmu Sosila itu, memutuskan untuk kembali ke daerah kelahirannya, dan dia memutuskan untuk ikut mencalonkan diri pada Pemilu legeslatif menggunakan Partai Golakar. Sehingga pada akhirnya dia berhasil memenangkan Pemilu tersebut, dan mengantarkan dirinya pada posisi tertinggi di gedung megah wakil rakyat Natuna itu.

Anak dari pasangan D. Hasyim dan Sumiati itu, adalah suami dari perempuan cantik bernama Dian Aprianti yang memiliki dua orang anak yakni, Dindra Aisyahdinur dan Rizqika Albaini. Dalam mendidik anak dia selalu memperhatikan keperluan anak-anaknya dan selalu memberi solusi yang terbaik untuk anak-anaknya. Sedangkan untuk menciptakan keharmonisan dalam berumah tangga dia selalu mengalah dan mendengarkan pendapat istri dan anaknya, serta berusaha membimbing keluarganya kearah iman dan taqwa.

Terhadap generasi hari ini dia berpesan untuk terus belajar dengan tanpa mengenal umur dan waktu, maka belajar dan teruslah belajar. Dikancah politik, dia berpesan agar sama-sama dapat mengahargai pendapat orang lain. Dia juga menganggap kondisi politik hari ini sangat luar biasa. Dia berharap agar janganlah pekerjaan itu menjadi arena politis.

Dalam menjalani kehidupan ini dia memiliki motto untuk terus dapat berbuat dengan jujur dan melakukanya dengan iklas, serta berjuang tanpa batas dalam mencari kebahagiaan dunia dan akhirat. Selama ini dalam bergaul dia memegang prinsip bahwa akan menjadikan dirinya agar dapat berguna bagi orang lain dimana pun berada, tersebab hidup di dunia ini ada akhirnya maka janganlah dilalaikan.

Berfikir dan berupaya hari ini untuk hari esok yang lebih baik bagi generasi muda menurutnya sesuatu yang harus dilakukan. Agar kelak generasi muda yang ada hari ini dapat menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan dalam meraih kesuksesan dimasa yang akan datang. Untuk lebih santai dia mengisi waktu luangnya dengan pergi memancing, karena sejalan dengan makanan yang disukainya yaitu ikan tongkol cabe hijau.

Melalui tulisan ini, Candra meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Karena pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 ini dia kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

Kali ini Candra tampil sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepri Daerah Pemilihan (Dapil) 7 mewakili masyarakat Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas dari Partai Golkar Nomor Urut 1. (Win/KP)

Related

Natuna 5295045521925848586

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item