Truck Tua Yang Ikut Berjasa di TMMD "Jurangjero"

Santu, 23 Marey 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM —  Sebuah Truck tua keluaran tahun 1989, boleh dibilang mempunyai andil besar di pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, dengan desa sasaran Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Betapa tidak, dibawah kendali Suwardi (52), asal Jepon truk tersebut setiap harinya menggelontorkan berbagai macam material yang dibutuhkan untuk proyek fisik TMMD.

Yang perlu diacungi jempol adalah, disaat sejumlah truk tidak berani "menginjak" bumi Jurrangjero, Tru yang dipiloti Suwardi itu dengan begitu beraninya sampai ke Desa Jurangjero dengan muatan materialnya.  ''Jujur satu truk itu yang kadangkala menetuup kebutuhan material disaat cuaca di lokasi TMMD tidak bersahabat, yakni hujan,'' papar Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

''Saya sudah puluhan tahun Pak jadi sopir, sehingga jadinya sudah terbiasa dengan medan yang ekstrim seperti lokasi TMMD di Desa Jurangjero ini. Walaupun truk saya ini sudah tua tapi tenaganya kuda karena pemeliharaan tetap saya lakukan dengan rutin,'' ujar Suwardi.

Bagi awam mungkin tidak percaya, jika truk milik Suwardi yang tampaknya sudah kropos secara kasat mata, tteapi mesinnya waras. Menurut pemiliknya, body truk boleh tua, tetapi mesinnya bisa dibilang mesin truk keluaran terbaru.  (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 2588313608036037143

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item