Satgas Asli Papua Ini Terkesan Dengan "TMMD Jurangjero"

Sabtu,  23 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM — Ini kesan yang disampaikan salah satu Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Prada Saul Ayomi, yang asli Manokwari,Papua Barat. Dia sehari-harinya merupakan anggota  Batalyon Infanteri 410/Alugoro.

Putra Asli Papua yang masuk TNI tahun 2017 dari Kodam XVIII/Kasuwari, dan mendapatkan tugas pertamanya sebagai anggota 410/Alugoro, Kodam IV/Diponegoro, dan saat ini ditugaskan bergabung dengan Satgas TMMD Kodim Blora. 

Di sela waktu istirahatnya, Prada Saul Ayomi mengemukakan, bahwa menjadi bagian dari Satgas TMMD merupakan pengalaman tugas pertamanya sejak jadi anggota TNI. Dengan senang hati dia  melaksanakan tugas tersebut, dimana  bisa berbaur dengan warga Desa Jurangjero, desa sasaran TMMD.

Prada Ayomi juga sempat mempekenalkan bahasa daerahnya kepada sesama Satgas maupun warga.

''Yama iwe senan joto nanaripi TMMD warga Desa Jurangjero (saya dengan senang hati bisa ikut kegiataan TMMD dengan warga Desa Jurangjero -Red),” ujarnya dengan dialeg bahasa daerahnya.

Dia menyatakan, banyak hal atau pengalaman yang didapat Ayomi selama menjadi Satgas TMMD Reguler Kodim Blora. Diantaranya, saat berada di Desa Jurangjero selain bisa berbaur dengan warga, baginya  yang paling berkesan yakni punya banyak teman dan bertambah saudara. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 4239884092266526188

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item