Tentara Waspadai Jalan TMMD Rawan Longsor

BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Berbagai pihak, termasuk Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, waspadai jalan makadam sepanjang 1.360 Meter, lebar 2,5 Meter yang terus dikebut pengerjaannya, rawan longsor. Untuk itu, di beberapa titik kanan kiri jalan tersebut dibangun talud penahan, dan beberapa gorong-gorong sebagai paket komplitnya.

''Sudah kita waspadai jika jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD itu rawan longsor, untuk itu, dengan arahan Tim Teknis DPU Blora, di sejumlah titik dilengkapi dengan pembuatan talud dan pemasangan gorong-gorong,'' jelas Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto.

Sementara itu Kades Jurangjero, Juwartik, apresiasi progres pekerjaan jalan makadam, berikut pembuatan taludnya. Menurutnya untuk membangun talud tersebut memang cukup berat, hanya saja berkat pengerahan warga yang maksimal, saling bahu membahu dengan Satgas TMMD dan dibantu sejumlah pihak, progresnya cukup tinggi.

''Pembangunan talud di kanan kiri jalan makadam itu sangat vital bagi ketahanan jalan. Sehingga perlu dibangun kuat menyusul rawan longsornya jalan. Dengan keberadaan talud itu , bisa meminimalisir limpasan air ke jalan yang bisa mengakibatkan longsor,'' tandas Kades Juwartik. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 8644034123627320720

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item