Petikan Mancis TNI TMMD Sulutkan Rokok Warga

Senin, 11 Maret 2019
JAWATENGAH, RIAUPUBLIK.COM- Banyak cara yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Mulai dari makan bersama, ngopi dan nyamil bersama, termasuk tawaran rokok kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Sismanto, anggota Satgas yang dari Koramil 02/Jepon. Layaknya di pergaulan umum bahwa rokok bisa menjalin keakraban dan persahabatan, disela-sela berkerja, Serda Sismanto sering menawarkan rokok kepada warga yang tengah mengikuti kerja bhakti. Cara itu ternyata cukup ampuh untuk membangun persahabatan, persaudaraan dengan warga di desa sasaran

Wariman(68), salah soerang warga yang mengaku sangat senang bergaul dengan Serda Sismanto, karena sering membagi rokok,  mengucapkan banyak terimakasih, ''ternyata pandai juga Pak tenara mengambil hati rakyat, meski hanya sebatang rokok yang ditawarkan, bagi saya itu pertanda Tentara ingin selalu dekat dengan rakyat, temasuk rakyat kesil seperti saya,'' tutur Wariman.

Cara sederhana yang dilakukan Serda Sismanto perlu di apresiasi, apalagi dia sebagai anggota yang baru masuk Koramil, namun paham betul sebagai aparat kewilayahan harus pandai=pandai membawa diri untuk bisa membaur dan menyatu dengan masyarakat. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 5488516747265557322

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item