'Pak Tentara Sudah Saya Anggap Keluarga Sendiri''

Minggu, 25 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim -0721/Blora, di Desa Jurangjero tinggal menghitung hari. Kedekatan warga desa dengan anggota Satgas TMMD  sudah begitu akrab dan seolah seperti keluarga besar warga Desa Jurangjero.

Ukurannya, para anggota Satgas tidak hanya bekerja di sasaran fisik TMMD semata, melainkan juga membantu pekerjaan-pekerjaan ringan warga. Seperti yang dilakoni anggota Satgas Sertu Jamal, ia dengan ikhlas membantu warga desa sasaran yang meminta tolong untuk memotong ayam.

Adalah

Parni (57), warga Dukuh Nggoloyo RT 02/RW 03, mesi rumahnya tidak ditempati pasukan, dia  merasa mempunyai saudara banyak bersamaan dengan pelaksanaan TMMD di desanya. ''Tinggal di desa kami sebulan lebih, rasanya mereka sudah seperti saudara-saudara kami,'' ungkapnya sambil menjelaskan, bahwa suami dan anaknya tiap hari juga ikut gotong royong di lokasi TMMD.


Suatu saat Parni tidak berani menyembelih ayam, dia tanpa ragu meminta pertolongan kepada Sertu Jamal untuk menyembelih ayam yang nantinya akan dimasak menjadi ayam bakar untuk hidangan malam saat ronda malam warga bersama TNI di pos ronda.

Sekedar diketahui, bersamaan pelaksanaan TMMD, lokasi pos kamling menjadi ajang paling efektif untuk kumpulnya warga dan Satgas. Disela-sela patroli malam untuk menjaga kamtibmas, warga dan Satgas "njagong" bareng untuk saling bertukar pengalaman. (pendim 072/Blora)

Related

TNI/Polri 1153745171686796554

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item