Ditegaskan Catur, Kampar Harus Miliki Satu Pariwisata Unggulan,

Minggu, 25 Maret 2019
KAMPAR, RIAUPUBLIK.COM-- Walaupun di Provinsi Riau Kabupaten Kampar merupakan salah satu daerah yang paling banyak memiliki Objek wisata dan ditetapkan daerah Destinasi Wisata, akan tetapi kita bertekad Kampar harus memiliki salah satu wisata unggulan bisa mendunia.

Pada acara Pentas Seni Kreasi tahun 2019 yang dipusatkan di Areal Parkir Stadion Tuhanku Tambusai Jl A Yani Bangkinang Kota, Minggu (25/3/19).

Lebih lanjut Catur menyampaikan bahwa dri sisi promosi pariwisata akan menambah PAD dari sektor pariwisata. Dalam hal PAD ini bisa hasil dari  pajak Hotel dan Restoran yang sudah diatur dalam peraturan Bupati.

Dengan demikian dari berbagai pariwisata yang ada di Kabupaten hendaknya kita bisa memilih salah satu atu dua objek wisata yang dioptimalkan sehingga menjadi Wisata andalan khusus yang mendunia. Yang jelas Pemda Kampar akan mendukung semua ini." Terang Catur ".

Kemudian terkait pentas seni, Catur berharap bagaimana seniman di Kampar bisa menampilkan karya seninya dan bisa dinikmati oleh masyarakat. Selanjutnya hal ini hendaknya bisa melestarikan berbagai budaya tarian, nyanyian, musik, pakaian serta drama yang dapat memotivasi masyarakat dan organisasi untuk menigkatkan seni khusunya Kabupaten Kampar.

Hal senada juga disampaikan kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Pahmizal Usman,ST,M.Si dalam sambutannya bahwa dari 12 Kabupaten yang ada di Riau, Kampar merupakan Daerah yang  paling banyak potensi atau sumber pariwisata begitu juga dengan kulinernya. Untuk saat ini yang terkenal adalah Ulu Klasik dan Pulau Cinta Teluk Kering.

Apabila semua itu bisa berjalan dengan baik jelas akan meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan yang pada ujungnya akan meningkatkan PAD daerah.
Untuk diketahui bahwa sumber dari PAD terbesar bisa dari kunjungan  wisatawan, hal ini dihasilkan dari pajak dari pajak Hotel, parkir, hibuuran, rekreasi dan olahraga. Dengan demikian apabila Kampar sudah memiliki tim untuk mendongkrak peningkatan Pariwisata dengan  memanfaatkan potensi alam yang ada, pasti Kampar akan lebih maju  dan terkenal.

Daerah yang bisa memberikan daya tarik orang untuk berkunjung apabila pada malam hari dilaksanakan seni kreatif baik pentas seni musik, tari drama dan lainnya. Untuk pagi Sabtu atau Minggu kita bisa lakukan seni melalui olahraga seperti Carffreday.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zulia Sharma
Kampar menyampaikan pentas Seni ini merupakan ajang saat bisa
Menampilkan berbagai seni musik baik tradisional maupun musik modern.

Dimana pentas seni akan dilaksanakan sekali sebulan setiap malam Minggu di Bangkinang Reverside dengan tujuan adalah bagaimna agar pentas seni di Kampar kedepan menjadi pusat peningkatan seni, baik melalui sanggar seni maupun dari seni kreatif lainnya yang hadir dari sekolah maupun dari umum.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si, Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani,MM, para kepala Dinas dan Camat se-kabupaten Kampar. Ditampilkan tari seni dari Seni Adipati Denskru Kabupaten Kampar. (Diskominfo mzk/RPC).

Related

kampar 5538921699310000535

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item