Begitu Dekatnya Anak-Anak Dengan TNI Satgas TMMD

Senin, 25 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Karena para Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora pandai membawa diri saat bekerja di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, selalu mendekat dengan warga di berbagai tingkatkan dan usia, menjelang akhir pelaksanaan TMMD begitu dekatnya anak-anak di desa sasaran dengan Tentara Satgas.

Rendi (13), pelajar sebuah SMP Negeri di Blora yang asli Desa Jurangjero, mengaku sangat senang bisa dekat dengan Tentara yang sedang melaksakan TMMD di desanya. Menurutnya, semula ana-anak di Desanya takut saat melihat banyak Tentara yang datang di Desa Jurangjero. ''Hanya saja karena Pak Tentara pandai membawa diri, setiap hari selalu mendekati anak-anak, hingga akhirnya anak-anak semakin dekat dan tidak takut lagi,'' ungkap Rendi.   

Seperti yang dilakukan Serda Joko, anggota Satgas, di sela-sela menjalankan tugas pokok di lokasi TMMD, selalu menyempatkan diri untuk mendekati anak-anak di desa sasaran. Termasuk mendekati Rendi saat bermain Kecruk dan minta diajari bermain alat musik semacam gitar kesil itu. ''Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,''  ucap Serda Joko.

Menurut Rendi, cara-cara seperti yang dilakukan Serda Joko tersebut yang membuat anak-anak di lokasi TMMD semakin dekat dengan TNI. Dia sendiri mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD, setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.

"Ternyata pak Tentara  tidak seperti yang saya bayangkan. Untuk itu kalau sudah besar nanti aku ingin jadi Tentara ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia,'' ungkap Rendi. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 4448877335658172360

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item