Bagi Tentara Satgas TMMD Tarik Songkro, "Makanan" Tiap Hari

BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Dari berbagai alat modern ada satu yang sangat berjasa, alat ini alat tradisional, Songkro, juga menjadi andalan bagi para Satgas TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora dalam bekerja sehari -hari di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Bahkan, sejak hari pertama setelah TMMD dibukan, tarik songkro untuk melangsir material merupakan "makanan" (kebiasaan  - Red) bagi anggota Satgas TMMD dan warga Desa sasaran.

Sejumlah warga sasaran TMMD menyatakan salut, ternyata Tantara juga mau kerja kasar seperti narik songkro untuk memindahkan material.

Saya semula takut dengan wajah seram dan kegarangan baju lorengnya. Hanya saja setelah bergaul, ternyata Tentara itu ramah - ramah, sopan dalam berperilaku dan santun bertutur kata,'' ungkap Parman (47), salah seorang warga Desa sasaran TMMD Kodim Blora.



Sebagaimana diketahui, lokasi TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo sangat ekstrim. Jalanan yang begitu terjal, dan kondisinya hancur sehingga droping material tidak bisa sampai ke titik lokasi pekerjaan fisik. Solusi yang tidak bisa ditawar, para anggota Satgas  TMMD bersama warga harus langsir material secara manual. Selain Angkot, songkro menjadi alat yang efektif untuk melangsir material secara manual.



Soleh (29), warga Desa Nglengkir juga menyatakan salut dengan sikap dan cara kerja TNI tersebut. Pak Tentara memang orangnya sangat ramah dan murah senyum. Ringan tangan suka menolong kepada siapapun. Soal kerja, saya peribadi sampai heran dengan Pak Tentara yang selama ada kegiatan TMMD kok tidak pernah istirahat. Selalu ada di lokasi TMMD, seolah tidak mengenal waktu, selalu bekerja sama bergotong royong dengan warga membangun akses jalan,'' ungkap Soleh kepada Tim Pendim Blora.(ag)

Related

TNI/Polri 774445348858977262

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item