Wabup Natuna Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bunguran Tengah

Senin, 14 Januari 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM--  Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, menjadi pembina Upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Bunguran Tengah. Senin (14/01/2018) pagi.

Kunjungan ini, merupakan silahturahmi dan pembinaan rutinitas Wabup Natuna pada awal pekan, ke setiap sekolah di Kabupaten Natuna, secara bergiliran.

Dalam amanatnya Ngesti menyampaikan, bahwa silahturahmi ini juga sebagai bentuk untuk menjaring aspirasi kesetiap sekolah yang dikunjunginya. Agar, setiap permasalahan yang terjadi disetiap sekolah, dapat diketahui dan dicarikan solusinya.

"Dengan silahturahmi dan pembinaan, akan diketahui permasalahan-permasalahan yang muncul, yang nantinya dapat dicari jalan keluarnya, dengan saling berkoordinasi," ungkap Wabup Ngesti.

Ngesti juga mengajak kepada setiap siswa, khususnya yang sudah berumur 17 tahun, agar mempergunakan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani, dalam pesta demokrasi Pemilu Serentak yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.

Meski demikian, Mantan Anggota DPRD Natuna periode 2009-2014 ini juga menegaskan, agar dilingkungan sekolah terbebas dari kegiatan politik praktis. Pasalnya, hal itu merupakan sebuah pelanggaran dalam Pemilu.

"Kalau mau berpolitik atau kampanye, ya harus diluar sekolah, jangan dilingkungan sekolah," tegas Ngesti.

Ia juga menghimbau kepada para Kepala Sekolah, Guru maupun Pengawas disetiap sekolah, agar selalu menjaring setiap tamu yang berkunjung ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kegiatan politik dilingkungan sekolah.

Usai melaksanakan upacara, Ngesti juga menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar dan melakukan pertemuan dengan Kepala sekolah dan Guru di SMAN 1 Bunguran Tengah.

Kedatangan Wabup Ngesti beserta rombongan, disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Tengah, Arqam Alfarisy, para guru dan siswa-siswi. (Win)

Related

Riau 1954751771334791186

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item