Discapil Rohil Segera Rekam KTP EI di Rutan Bagansiapiapi


Jum'at 18/01/2019 - 14:19 WIB
ROHIL, RIAUPUBLIK.COM-- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Rokan Hilir akan melakukan perekaman KTP elektronik di Rutan Bagansiapiapi, Sabtu (19/1/2019) pagi besok.
Hal tersebut disampaikan Kepala Disdukcapil Rokan Hilir Basaruddin. 

Perekaman dengan sistem jemput bola ini, sebut Basarudin, sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri nomor 471.13/539/dukcapil tanggal 10 Januari 2019.

"Ini merupakan gerakan nasional jemput bola serentak KTP el di lapas dan rutan, perekaman serentak yang dimulai tanggal 17-19 Januari 2019, dan kita baru bisa laksanakan besok," jelasnya, Jumat pagi. 

Jemput bola ini, lanjutnya, juga dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) khususnya untuk pemenuhan kepemilikan KTP elektronik bagi warga binaan di lapas.

"Sekaligus untuk mendukung terpenuhinya syarat hak konstitusional pemilih dalam pemilihan presiden tahun 2019," paparnya. 
Terkait persiapan pelaksanaan perekaman di lapas tersebut, Basarudin mengaku telah mempersiapkan baik peralatan maupun operatornya. 

"Semua sudah kita persiapkan, kita juga sudah koordinasi dengan kepala Lapas, namun untuk jumlah napi yang akan melakukan perekaman kita belum tahu," pungkasnya. 




Penulis : Jum.

Related

Rohil 496036348529630945

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item