Berenang di Pantai Tanjung, 3 Remaja Tenggelam, 1 Tewas

Kamis, 10 Januari 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM-- Remaja pria bernama Alex (18), warga asal Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tewas saat sedang asyik berenang di Pantai Teluk Selahang (Tanjung), Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kamis (10/01/2018) petang.

Alex tewas lantaran sempat tergulung ombak dan tenggelam, saat berenang bersama kedua teman perempuannya, Widya (18) dan Weny (18).

"Warga tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan pertolongan. Karena ombaknya sangat tinggi," ujar Suparman, salah seorang saksi mata dilokasi kejadian perkara (TKP).

Kata Suparman, kedua korban perempuan berhasil diselamatkan warga, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, untuk mendapatkan pertolongan.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau yang lebih dikenal dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Natuna, Amiruddin menjelaskan, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 18:25 Wib, oleh petugas gabungan, yang terdiri dari personel Basarnas, Polairud Polres Natuna, TNI AL, TNI AD dan sejumlah warga.

"Saat ditemukan petugas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan langsung dievakuasi kerumah sakit umum daerah," terang Amiruddin, melalui pesan singkat WhatsApp.

Dalam hal ini, Basarnas Natuna menerjunkan 1 Team Rescue yang berjumlah 8 orang personel. Dengan membawa berbagai perlengkapan berupa 1 unit car type II, 1 set perahu karet dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Sekitar pukul 19.00 Wib, operasi SAR terhadap 1 orang yang tenggelam di Pantai Tanjung dinyatakan resmi ditutup.

"Dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," imbuh Amiruddin.

Saat ini kedua korban selamat sedang menjalani perawatan medis  di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Natuna.

Informasi yang berhasil dihimpun, Alex baru saja menyelesaikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Sementara Widya dan Weny, masih berstatus sebagai siswi di SMAN 1 Bunguran Timur Laut. (Win)

Related

Riau 6243573636215454618

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item