Senergi Pendidikan RAPP MoU Dengan Pemkab Siak Melalui Wakil Bupati Alferdi Dan Kadis Pendidikan H. lukman

Selasa, 18 Desember 2018
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak melakukan kerjasama (MoU) dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) tentang program Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar atau program School Improvement, Selasa (18/12/2018) digedung Kesenian Siak Sri Indrapura.

MoU tersebut langsung paraf oleh Wakil Bupati Siak, H Alfedri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Lukman, dan manajemen RAPP yang diwakili oleh Direktur Community Development (CD) RAPP, Marzum.

Direktur CD RAPP Marzum mengatakan, pihak memiliki Program School Improvement yaitu terkait peningkatan mutu pendidikan, khusus pendidikan sekolah dasar (SD). Dalam hal ini perusahaan membantu dan pendukung pendidikan di daerah dengan mengadakan berbagai macam pelatihan, perbaikan infrastruktur dan lainnya.

Disampaikan Marzum, untuk Riau ada 60 sekolah dasar dari lima kabupaten, yaitu Siak, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti yang masuk dalam program peningkatan ini. Program peningkatan mutu SD ini meliputi peningkatan guru-guru, pengembangan proses belajar-mengajar, serta manajemen berbasis sekolah.

“Untuk kabupaten Siak ada 11 sekolah yang menjadi binaan kami yang berlokasi di area operasinal perusahaan” kata Marzum usai acara Rakor Pendidikan dan Kebudayaan di gedung Kesenian.


Ia mengatakan, pihaknya telah membentuk fasilitator daerah sebanyak 15 orang, programnya manajemen berbasis sekolah. Maksudnya adalah bagaimana sekolah tersebut dikelola dengan manajemen yang benar, dimana guru hanya sebagai fasilitator saja.

Kemudian ada peningkatan fasilitas sekolah, meliputi perpustakaan sekolah yang dimanfaatkan dengan baik, sehingga perpustakaan sekolah adalah tempat taman membaca bukan tempat tumpukan buku.

Kerjasama ini, sambung Marzum, diharapkan bisa membantu kualitas pendidikan sehingga melahirkan SDM yang berkualitas. Selain itu pihak perusahaan juga memberikan beasiswa kepada SMA dan Mahasiswa untuk anak-anak kabupaten Siak sebanyak 25 orang. Untuk tingkat SMA diberikan beasiswa sebanyak Rp 3 juta per tahun dan Mahasiswa Rp. 3,5 juta per semester.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Siak Alfedri mengapresiasi pihak perusahaan yang peduli dan ikut partisipasi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Siak. Ia berharap dengan adanya program ini, mutu pendidikan di  kabupaten Siak menjadi lebih baik. (rls/Zul)

Related

Siak 6777741856873253122

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item