SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH, JALIN KERJA SAMA DENGAN BALAI KARANTINA TUMBUHAN

Kamis, 13 Desember 2018
PAPUA, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam menjaga serta pengawasan terhadap keamanan Hayati di Wilayah Perbatasan Darat antar Negara, Kepala Balai Karantina Hewan mengunjungi Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Rabu (12/12)

Bertempat di Pos Kotis Skouw, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menerima kedatangan Tim Sosialiasasi dari Balai Karantina Hewan yang disambut langsung oleh Dansatgas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) beserta Perwira Staf.

Kepala Balai Karantina Hewan, Bapak Drh. Muhlis Natsir, M. Kes yang didampingi oleh Bapak Ir. Jean J. Hattu (Kasi Tumbuhan), Bapak Drh. Ahnu M.U (Kasi Hewan) dan Bapak Boaz Hendri Lumba (Kasi pengawasan dan penindakan) dalam sambutannya mengharapkan bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin kerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dalam menjaga dan mengawasi Perbatasan dari masuknya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengangganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

Dansatagas Yonif PR 328/ DGH, Mayor Inf Erwin iswari, S.Sos., M. Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kerja sama ini, “Kami dari Satgas Yonif PR 328/DGH siap dalam membantu dan mendukung segala kegiatan-kegiatan dari Balai Karantina Hewan termasuk pengamanan dan pengawasan dalam menjaga Hayati di wilayah perbatasan ini.” Ujarnya

Dalam kegiatan ini di awali penyampaian Visi dan Misi Balai Karantina Hewan serta perkenalan dari Staf-staf Balai Karantina Hewan kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab seputar masalah yang sering terjadi di sekitar daerah Perbatasan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Rahmat Turung dari Balai Karantina Hewan Skouw, Bapak Suharto Danpos Tim Intel Korem 172/PWY, Serma Suwito dan Pelda Bambang Mariyono Babinsa Koramil 1701-22 Muara Tami.
[13/12 16:52] Kapten Inf Ghesa Khiastra: PENDETA GEREJA EDOM LANTIK ENAM  PERSONEL SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH MENJADI PENGURUS PELAYAN GEREJA

Bertempat di Gereja Pos Pelayanan Edom Perbatasan RI-PNG Skouw, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dengan dipimpin oleh Bapak Pendeta Moses Pulalo, S.Th.,M.Th (Ketua Bakal Klasis Muara Tami) melantik enam personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menjadi Pengurus Pelayan Gereja Pos Pelayanan Edom.

Tanggung Jawab Pengurus Pelayan Gereja ini diberikan kepada Pabintal Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy bersama lima personel lainnya yang ikut menjadi Pengurus Pelayan Gereja Pos Pelayanan Edom.

Pelantikan menjadi Pengurus Pelayan Gereja ini merupakan kepercayaan dan kedekatan Bapak Pendeta bersama Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH khususnya Pabintal Satgas sehingga diberikan amanah dan tanggung jawab sebagai Pengurus Pelayan Gereja Pos Pelayan Edom.

Kegiatan pelantikan ini meliputi pembacaan surat keputusan jabatan Majelis Jemaat dilanjutkan dengan mendengar Khotbah dari Bapak Pendeta Moses Pulalo, S. Th., M. Th yang mana dalam khotbahnya mengharapkan kepada Personel Satgas yang baru dilantik dapat menjalin hubungan dengan Gereja maupun jemaat Gereja Pos Pelayanan Edom, kemudian dengan hadirnya Personel Satgas dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak muda Papua khususnya dalam kegiatan pelayanan Gereja. Di akhir Khotbahnya, Bapak Pendeta juga berharap kedepannya dapat membangun moral masyarakat Papua dalam menyadari pentingnya persekutuan dan peribadatan di Gereja.

Related

TNI/Polri 5827011798858713469

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item