Sosiallisasi Pengawasan Bawaslu Pemilu Pada 72Media Se- Riau, Begini Penyampaian Rusidi

Jumat, 16 November 2018
PEKQNBARU,  RIAUPUBLIK.COM-- Bertempat di hotel gxGrand Suka Pekanbaru, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (BAWASLU) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum yg dihadiri oleh insan pers se-Riau, Kamis (15/11). Acara dibuka pukul 10.00 Wib oleh Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau.

Hadir dalam acara itu Kepala  Sub BagianTeknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Nur Asni, beserta 2 Anggota Bawaslu Riau H.Amiruddin Sijaya kordiv Hukum, Data dan Informasi, dan Hasan Kordiv Organisasi dan SDM.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Rusidi menyampaikan peran media yang penting dalam  pengawasan pemilu saat ini dan mengucapkan terima kasih kepada awak media yang hadir,  "Baik buruknya demokrasi ada di media, wartawan memiliki peran penting dalam sektor pengawasan pemilu" tuturnya.

Rusidi juga mengatakan bahwa Banyak informasi awal dugaan pelanggaran yang diterima Bawaslu, sebagian besar dari sahabat media.

Rusidi berharap agar kerjasama yang sudah terjalin ini antara Bawaslu dan media, lebih erat lagi.

Rusidi menerangkan bahwa saat ini Bawaslu Riau memfokuskan pengawasan pada 3 hal, yang menjadi poin penting antara lain Money Politics, Netralisasi ASN, Pemberitaan HOAX dan ujaran kebencian.

Rusidi mengajak awak media agar sama-sama menjaga keutuhan bangsa dengan tidak memberikan berita-berita bohong, dan melaporkannya jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu.

Dan kegiatan ini, Bawaslu  juga menyampaikan sekaligus publikasi hasil pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu Riau kepada 72 insan pers se-Riau . Hssil oengasan tersebut tertuang dalam materi-materi yang diberikan Narasumber dari pihak Bawaslu Riau.



Pewarta: r07 Hs
Siaran Pers: Bawaslu Riau

Related

Riau 6610276654030993562

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item