Gerak Cepat Ketua Komosi V DPRD Riau, Dirut PT Ricry: Uang Produksi Di Curi Oknum Perusahan, Yusuf Sikumbang Marah

Kamis, 11 Oktober 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COMHearing penyelesaian tunggakan gaji karyawan selama 4 bulan, Komisi V dengan Managemen PT Ricry cukup alot, Kamis (11/10/18). Anggota Komisi V Yusuf Sikumbang sempat marah kepada Direktur dan Direktur Utama perusahaan.

Kemarahan Yusuf Sikumbang dipicu alasan yang disampaikan oleh Direktur Utama PT.Ricry dinilai tidak masuk akal dan terkesan seperti bersandiwara.

Sebelumnya, Dirut PT.Ricry, Suputra menjelaskan dengan penuh kemarahan, adanya oknum managemen yang mencuri uang perusahaan.

"Saya secara jujur, sebagai Dirut juga dikibuli, uang yang dikasih untuk operasi produksi eksport ternyata dicuri oleh oknum di perusahaan. Bagaimana saya bisa membayar gaji karyawan," cetusnya.

Dengan nada tinggi, Suputra meminta oknum di perusahaannya tersebut di proses secara hukum, ia meminta DPRD ikut membantunya. Jika dirinya terlibat, ia juga siap ditangkap.

Mendengar pernyataan itu, anggota Komisi V Yusuf Sikumbang yang diberi kesempatan oleh ketua Komisi V, Aherson langsung menjawab, bahwa Direktur, Mulyono dan Direktur Utama PT Ricry, Suputra seperti sedang bersandiwara.

Sebab selama ini perusahaan tidak bangkrut dan masih berproduksi. Seharusnya perusahaan mendahulukan hak karyawan, dan menyelesaikan internal perusahaan tanpa mengorbankan karyawan.

"Kayaknya bapak Putra (Dirut) dan direktur (Mulyono) ini seperti bersandiwara, sebenarnya bapak selesaikan persoalan upah karyawan, masak itu saja tidak bisa. Sedangkan perusahaan tidak bangkrut," cetus Yusuf Sikumbang.

Suputra saat ditanya Yusuf Sikumbang mengakui perusahaannya masih beroperasi, namun ia tetap ngotot tidak bisa membayar gaji karyawan sebelum uang yang dicuri oleh oknum diperusahaan dikembalikan.

Lagi-lagi Yusuf Sikumbang marah, dengan nada tinggi meminta perusahaan segera membayarkan gaji karyawan.

"Selama empat bulan ini kan perusahaan berjalan. Yang penting gaji karyawan diselesaikan, tidak ada alasan karena perusahaan bapak tidak bangkrut. Kami tidak mau tau ada curi mencuri diperusahaan bapak, ada duit ada kok gaji karyawan tak dibayar," kesal Yusuf Sikumbang.

Hingga berita ini diterbitkan, hearing masih berlangsung alot. Hearing dihadiri juga oleh para karyawan dan Kadis Ketenagakerjaan Riau.**

Related

Riau 6330962783091121360

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item