Dinas Kehutanan Berbagi Pengetahuan Melalui Penyuluhan Di TMMD

Kamis, 18 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com-- Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0720/Rembang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Rembang untuk memberikan penyuluhan kehutanan bertempat di Balai Desa Pasedan

Danramil 08/Sluke Kapten Arh Sumijan yang saat ini diberi tanggung jawab kegiatan menyampaikan, penyuluhan kehutanan ini masuk dalam sasaran non fisik dalam program TMMD Ke 103 Kodim Rembang.

“Bukan hanya fokus dalam satu kegiatan sasaran fisik dan sasaran tambahan saja tetapi sasaran non fisik juga harus dilaksanakan” Terang Danramil Sluke Kapten Arh Sumijan, Kamis (18/10/2018).
Dalam kesempatan yang sama Dinas Kehutanan Kabupaten Rembang  Bpk Sumarto mengatakan, penyuluhan kehutanan sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait pemanfaatan hutan karena ada sanksi hukum bagi masyarakat yang salah memanfaatkan hutan, disamping itu masyarakat yang tinggal di sekitar hutan akan meningkatkan kesejahteraannya. Hutan merupakan ekosistem hayati yang saling berkaitan langsung dengan kelangsungan  manusia, untuk itu kita wajib untuk menjaga kelestariannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bapak Kusman Kepala Desa Pasedan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0720/Rembang yang telah memberikan banyak wawasan melalui program TMMD Reg ke 103.

“Kami jadi mengerti tentang manfaat hutan bagi kehidupan manusia dan rasa syukur ternyata hutan juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian kami,” tuturnya.(0720)

Related

TNI/Polri 2033955040576625105

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item